Feature

Selalu Dianggap Sepele, Ini Dia Tips Jadi Support Dota 2 yang Baik dan Benar Ala Rizpol

oleh: Citaaditya

Halaman 2

3. Fase Mid Game


Sumber: Rizpol Youtube

Fase ini adalah saatnya dimana para support untuk mengatur tempo permainan. Terlihat Rizpol malah meninggalkan hero carrynya sendiri di lane. Dirinya beralasan Ursa sudah bisa mandiri. Rizpol melakukan stack di jungle milik mereka. Ketika Arc Warden yang berada di midlane kesulitan, Rizpol langsung melakukan teleportasi untuk mencegah teman satu timnya ini mati. Ini lah yang disebut support mengatur tempo permainan.

Setelah melindungi midlane, Rizpol berkeliling dan menaruh Sentry Ward di tempat musuh biasa menaruh Observer Ward. Dengan harapan dirinya menemukan Observer Ward dari musuh. Tak hanya itu, ketika Necrophos yang berada di posisi offlane kesulitan Rizpol juga langsung turun tangan untuk membantu. Dirinya langsung menggunakan Ice Path beberapa kali untuk menghentikan pergerakan musuh.

Baca ini juga :

» Weekend Santuy! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Unboxing Motherboardnya Para Sultan! Inilah ASUS ROG Maximus XII Extreme
» Tak Lekang oleh Waktu! 10 Rekomendasi Game Online PC Lawas yang Masih Seru di Tahun 20
» Inilah 10 Rekomendasi Game PC Buat Mabar Asyik di Rumah Aja!
» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
4. Fase Late Game


Sumber: Rizpol Youtube

Biasanya di fase seperti ini musuh sudah memiliki Black King Bar. Namun Kotakers tidak perlu khawatir, incar support dari musuh yang biasanya tidak memiliki item Black King Bar karena mereka fokus untuk ward dan beberapa item pendukung. Tetap berada di blindspot agar musuh tidak mudah mencapai posisi Kotakers. Karena hero support mudah sekali untuk mati jika bertemu carry musuh. Seperti Rizpol yang menggunakan skill-skill dari jarak jauh dan membuat support dari musuh kebingungan.

Beli item defensive seperti Glimmer Cape ataupun Mekansm untuk keperluan diri sendiri ataupun tim. Jika memiliki gold lebih, belilah Aether Lens. Jangan lupakan tetap membeli keperluan tim seperti dust dan gem. Apalagi jika di musuh ada hero dengan kemampuan Invisible.

5. Kesimpulan

Bermain support memang terkenal sedikit sulit. Namun Kotakers bisa mempelajarinya jika berniat serius memainkan posisi ini. Apalagi ketika solo ranked, banyak orang yang memilih role carry ataupun midlane. Usahakan untuk menghafal penempatan Observer Ward agar mudah untuk melakukan deward seperti yang dilakukan oleh Rizpol. Ingat posisi ini adalah pengatur tempo permainan tim. Posisi yang bisa dibilang gampang-gampang susah.

Itu dia Kotakers tips jadi Support Dota 2 yang Benar Ala Rizpol. Jika Kotakers ingin mencoba posisi ini, ingat apa yang dikatakan Rizpol ya!

Sumber: Rizpol Channel

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru