Feature

Selalu Dianggap Sepele, Ini Dia Tips Jadi Support Dota 2 yang Baik dan Benar Ala Rizpol

oleh: Citaaditya
Posisi support memang terkadang disepelekan oleh beberapa orang. Posisi mereka yang kurang menonjol menjadi sebab orang-orang segan untuk memainkan posisi ini. Namun tahukan Kotakers bahwasanya posisi satu ini bisa menentukan tempo permainan dari tim tersebut? Hal ini lah yang banyak orang tidak tahu. Jika semua berposisi sebagai carry, tidak ada yang menjaga tempo permainan karena tugas dari Carry adalah memastikan dirinya mengangkat tim di late game.

Baca ini juga :

» Tips Lancar Main Black Desert Mobile di HP Kentang
» Tetap Mantap di Patch Baru, 5 Hero Carry Dota 2 Terbaik di Patch 7.23 Versi Rizpol
» Menyeramkan Pada Masanya, 7 Hero Favorit Pemain Lost Saga Zaman Old!
» Fans SAO Merapat! Inilah Deretan Game Sword Art Online yang Wajib Kamu Mainkan
» Terlalu Imba! 7 Orang Ini Dikenal Lihai Menggunakan Hero Dota Andalannya
Namun bagaimana cara menjadi support yang baik dan benar? Serta bagaimana caranya support menjaga tempo permainan? Kali ini YouTuber yang terkenal dengan tips dan trik Dota 2 membagikan caranya. Mari Kita lihat:

1. Item Permulaan


Sumber: Rizpol Youtube

Hero-hero support biasanya memiliki movement speed awal yang kurang baik. Maka dari itu Rizpol yang di video ini menggunakan Jakiro membeli Wind Lace sebagai penambah movement speed. Rizpol pun langsung membeli satu set Observer Ward yang berjumlah dua buah serta satu Sentry Ward. Satu buah Observer Ward dibagikan ke Shadow Shaman yang merupakan rekan satu timnya untuk menjaga offlane.

Sebagai support tentunya Rizpol tidak lupa membawa persediaan untuk dirinya sendiri yaitu Tango dan Healing Salve. Untuk urusan mana, Rizpol menunggu dirinya mendapatkan beberapa gold untuk membeli Clarity Potion. Setelahnya baru Rizpol membeli Magic Stick sebagai item untuk sustain.

2. Fase Early Game


Sumber: Rizpol Youtube

Sebagai hero support tentunya Kotakers harus menjaga hero carry di awal game. Apalagi di video yang Rizpol berikan, lawannya adalah Bristleback yang memiliki skill Quill Spray dengan sifat spam skill. Jakiro dari Rizpol mengambil skill Dual Breath untuk mengganggu pergerakan dari Bristleback. Rizpol beralasan bahwasanya Liquid Fire juga bisa diambil di awal game. Namun Liquid Fire memiliki skill cooldown yang cukup lama.

Setelahnya cukup buat Bristleback tak berkutik dengan spam skill yang Kotakers lakukan. Jangan lupa untuk selalu ada di area blindspot agar tidak terpukul oleh serangan Bristleback. Jika Bristleback sudah kepayahan oleh serangan Kotakers, lakukan pulling creep seperti yang Rizpol lakukan ataupun memberikan stack di tiap detik-detik tertentu guna memanjakan carry Kotakers.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru