Feature

Wibu Wajib Coba! 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime

oleh: Keyboard22


Saling mengadaptasi satu sama lain, antara anime dan juga game mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi kamu. Saat ini, game PC semakin banyak yang mengadopsi gaya anime, atau bahkan mengadopsi langsung dari serial terkenal. Terutama para developer dan publisher asal Jepang yang cukup rutin melakukannya setiap tahunnya.

Bukan cuma game PC dan konsol saja, seiring perkembangannya industri game mobile, para developer cuma cukup aktif merilis game mobile yang diadaptasi dari anime. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan beberapa game mobile yang diadaptasi dari anime. Karena satu seri anime terkadang memiliki banyak adaptasi game mobile, kru KotGa mengutamakan yang terbaru atau yang masih ramai dimainkan hingga saat ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Lebih Sulit Daripada Fanny? Cara Mudah Kuasai WanWan Dalam 5 Menit!
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Mobile RPG Hack n Slash Bergaya Anime yang Mesti Kamu Coba
» Inilah 7 Alasan Kenapa RO: Click H5 Wajib Dimainkan Pecinta Ragnarok Online!
» Semakin Cekam! Ini Dia 7 Alasan Mengapa LifeAfter Jadi Game Survival yang Paling Mencekam!
1. SAO: Alicization Rising Steel

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Setelah membuka masa pre-register yang berhasil menarik perhatian dari lebih 1 juta pendaftar, game ini akhirnya sudah resmi dirilis di perangkat Android dan iOS. Tidak hanya dirilis di Jepang saja, game ini juga tersedia secara global. Gamenya sendiri menawarkan akses free-to-play alias gratis dengan tambahan microtransaction seperti kebanyakan mobile RPG lainnya.

Bagi kamu yang masih asing dengan konsep gamenya, Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya.

Download di: Google Play.

2. Digimon ReArise

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Digimon ReArise mirip seperti Animal Crossing milik Nintendo yang memiliki berbagai fitur sosial. Gampangnya, Digimon ReArise memiliki konsep "friendship evolution RPG" dengan genre battle Turn-based layaknya Digimon World. Para pemain akan mempererat persahabatan dengan para Digimon di Digi-Town dan seputar Dunia Digital. Akan tetapi, semua itu tidak akan semudah yang dibayangkan, akan ada ancaman dari kekuatan jahat "Spiral" yang mengusik dunia nyata dan Dunia Digital.

Jika kamu memang fans Digimon sejati, tidak ada salahnya untuk mencoba game mobile terbaru Digimon ini karena menawarkan gameplay yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game-game Digimon yang sebelumnya pernah dirilis juga untuk perangkat mobile.

Download di: Google Play.

3. Captain Tsubasa: Dream Team

Sumber: Official KLab

Siapa sih yang tidak kenal Captain Tsubasa. Setelah tidak lama hadir sebagai sebuah "game" kekinian, KLab sendiri mampu merealisasikan game Captain Tsubasa untuk perangkat mobile. Dalam game ini, Kotakers bisa membuat sebuah 'dream team' dan mengadu kebolehan tim kamu dengan pemain lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat Story Mode dimana kamu bisa mengikuti perjalanan Tsubasa dan tim Nankatsu seperti cerita aslinya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan mungkin sudah tidak asing lagi setidaknya bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game seperti Football Manager. Akan tetapi ditengah berjalannya pertandingan, kamu harus pintar untuk mengambil tindakan, seperti ketika ingin pass, shoot atau menggunakan kemampuan spesial. Selain Story Mode, ada juga League Mode untuk mendapatkan berbagai reward, hingga Online Mode untuk mengasah kemampuan tim dengan bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia.

Download di: Google Play.

4. Bleach: Brave Souls

Sumber: Official KLab

Game Bleach: Brave Souls adalah game action mobile yang diadaptasi dari serial manga populer Bleach. Game ini dikembangkan oleh KLabGames bersama dengan Kunlun Games, developer asal negeri China yang juga mengembangkan game Elsowrd Slash. Resmi dirilis pada tahun 2016 lalu, Bleach: Brave Souls sudah berhasil meraih kesuksesan yang cukup solid dan menempatkannya pada jajaran game adaptasi anime di perangkat mobile.

Setelah menawarkan serangkaian update berkala, kali ini para fans kembali mendapatkan kejutan dengan tambahan tiga karakter baru yang diantaranya adalah Kuchiki Rukia (True Bankai), Abarai Renji (True Bankai), dan wujud perubahan sempurna untuk Kurosaki Ichigo. Hingga saat ini, Bleach: Brave Souls masih mendapatkan berbagai update dan dukungan resmi dari sang kreator Tite Kubo.

Download di: Google Play.

5. Saint Seiya : Awakening

Sumber: Official Youzu

Bagi kamu yang setidaknya yang tumbuh sekitar tahun 90an hingga 2000an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan serial Saint Seiya. Serial tersebut telah populer di mancanegara dan tidak hanya diadaptasi menjadi anime saja, melainkan sudah diadaptasi menjadi berbagai game. Kali ini, serial tersebut ada versi game mobile-nya lho Kotakers dan sudah dirilis secara global.

Saint Seiya: Awakening memiliki genre Turn-based RPG. Seperti biasa, para pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin dari berbagai karakter yang dibagi dalam tingkatan rarity. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga menarik. Game tersebut dilengkapi dengan cutscene menarik dan grafis yang terbilang fantastis untuk sebuah game yang diadaptasi dari sebuah anime.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru