Feature

Inilah 7 Alasan Kenapa RO: Click H5 Wajib Dimainkan Pecinta Ragnarok Online!

oleh: VolkanKaya

Pertama kali memulai debutnya di awal tahun 2000-an, Ragnarok sudah berkembang menjadi salah satu franchise MMORPG yang paling populer di wilayah Asia khususnya Indonesia. Popularitasnya terus meningkat seiring berjalannya tahun, namun dengan semakin maraknya tren game mobile yang digandrungi banyak peminat, pihak Gravity Interactive dan Gravindo tentunya harus mengikuti perubahan tersebut dengan menerapkan strategi baru.

Seperti yang kamu ketahui, selama beberapa tahun terakhir Ragnarok sudah mendapatkan berbagai seri game mobile yang menarik dan tidak pernah gagal dalam menarik perhatian fansnya. Salah satu gamenya yang baru saja rilis adalah Ragnarok Online: Click H5 yang kali ini mengadopsi genre Idle Clicker. Bagi kamu yang masih asing dengan genre ini, Idle Clicker biasanya menawarkan gameplay khas action RPG namun kamu hanya perlu melakukan command lewat ketukan serangan. Sebagian besar waktumu juga akan dihabiskan dengan bermain secara auto, namun sensasi gameplay yang ditawarkan dari game-game bergenre ini selalu adiktif dan seru untuk dimainkan.

Tidak terkecuali dengan RO: Click H5, karena game ini juga dikhususkan untuk para fans setia Ragnarok yang haus akan game dengan originalitas franchise yang terjaga. Untuk itu, pada artikel special ini Kru KotGa sudah merangkum tujuh 7 alasan kenapa RO: Click H5 wajib dimainkan para pecinta Ragnarok Online. Daripada penasaran langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Lebih Sulit Daripada Fanny? Cara Mudah Kuasai WanWan Dalam 5 Menit!
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Brutal dan Gila! Inilah 7 Game Dimana Karakter Utamanya Adalah Psikopat!
» Deretan Mobile RPG Hack n Slash Bergaya Anime yang Mesti Kamu Coba
» Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!

Nostalgia yang Berkesan

Melihat popularitas Ragnarok yang meroket berkat seri klasiknya di era 2000-an, setiap seri terbaru dari franchise ini rasanya tidak lepas dari kesan nostalgia. Termasuk Ragnarok Rush sendiri, yang juga dikembangkan dengan tujuan untuk membawa kesan serupa kepada para fans veteran. Hasilnya sendiri cukup efektif karena selain memiliki desain karakter sprite yang sangat ikonik, kumpulan soundtrack dalam game ini juga berhasil membangkitkan nostalgia lama untuk para fans veteran Ragnarok.


Gameplay yang Sederhana dan Adiktif

Sistem gameplay dalam RO: Click H5 bekerja dengan sangat sederhana, dimana kamu disuguhkan dengan layar yang memperlihatkan heromu saat melawan beragam monster di setiap stage. Gameplay berjalan dengan sendirinya dan kamu hanya bisa memberikan damage esktra dengan menekan layar secara beruntun. Walaupun terkesan repetitif, sistem gameplaynya yang sederhana ini terasa sangat adiktif dan cukup untuk membuat Kru KotGa memainkan gamenya selama berjam-jam tanpa merasa bosan.


Ada Juga Keseruan yang Bisa Didapat

Selain dari gameplaynya yang adiktif, kamu bisa mendapatkan keseruan bermain dengan mengoleksi sebanyak mungkin hero dan memperkuat skillnya. Walaupun microtransaction cukup mengunci progressmu setelah bermain cukup lama, namun kamu tetap bisa melakukan grinding intensif untuk mendapatkan Zeni sebanyak mungkin sebelum bisa merekrut hero baru dan memperkuat mereka.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru