Feature

Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!

oleh: VolkanKaya

Dengan semakin berkembangnya industri game lewat beragam teknologi dan genre baru yang semakin diminati, eksistensi game pendahulu yang sempat berjaya terkadang juga bisa ikut dilupakan. Hal ini juga termasuk salah satu pengaruh dari perubahan generasi yang tidak lagi memiliki ketertarikan dengan game klasik. Walaupun selera gamer di zaman sekarang sudah mengalami perubahan, pasti ada beberapa game ikonik yang sulit tergantikan di hati mereka.

Seperti genre FPS misalnya, dimana ada beberapa franchise klasik yang masih menunjukkan kualitas lebih baik dibanding sekian banyak game FPS next-gen. Tanpa adanya praktik Microtransaction, semua gamer dapat menikmati konten single-player dan multiplayer yang berkualitas dengan harga sepadan. Dari sekian banyak game FPS generasi terdahulu, pasti ada beberapa diantaranya yang mendapat perhatian lebih.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum 7 game FPS ikonik yang paling dirindukan gamer era 2000-an. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


Counter Strike: Condition Zero

Bicara soal game paling ikonik, Counter Strike: Condition Zero pasti sudah tidak asing lagi untuk banyak gamer. Game FPS yang dulunya hingga sekarang sangat populer di Indonesia ini tidak hanya sukes menawarkan pengalaman bermain yang seru, tapi akses untuk memainkannya juga sangat leluasa. Mulai dari PC spek rendah milik sendiri, warnet, bahkan hingga lab. komputer sekolah setidaknya pasti pernah diisi oleh game ini. Konten yang ditawarkan seri klasik Counter Strike ini terhitung sangat minim, tapi keseruan saat memainkannya bersama teman masih tetap terjaga.

Baca ini juga :

» Brutal dan Gila! Inilah 7 Game Dimana Karakter Utamanya Adalah Psikopat!
» Inilah 7 Alasan Kenapa RO: Click H5 Wajib Dimainkan Pecinta Ragnarok Online!
» Harapan Palsu atau Kenyataan? Inilah Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!
» Trippy! Inilah Game Paling Aneh dan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan!
» Masih Berpotensi, Inilah 5 Franchise Game Legendaris yang Wajib Dibangkitkan!

Crysis Series

Pertama kali memulai debutnya di tahun 2007 lalu, Crysis adalah game besutan Crytek dan Electronic Arts yang berhasil membawa sebuah perubahan revolusioner dalam genre FPS. Tidak hanya dari segi gameplay yang penuh aksi, tapi kualitas grafisnya juga terlihat fenomenal pada waktu itu. Karakter utama yang kamu mainkan selalu dibekali dengan nanosuit, yaitu sebuah kostum exoskeleton yang memiliki beragam kemampuan untuk meningkatkan daya kekuatan, pertahanan, dan juga dapat digunakan untuk berkamuflase. Dengan kostum ini, karakter utama dari setiap serinya dapat menghadapi krisis peperangan yang melanda beberapa negara akibat serangan alien dan pengaruh teknologi. Sejak rilis terakhir Crysis 3 di tahun 2013 lalu, sayangnya franchise ini sudah memasuki masa vakum yang berkepanjangan.


BioShock Series

Selain Crysis, BioShock juga menjadi franchise lain yang memasuki masa vakum sejak tahun 2013. Konsep gameplay yang ditawarkannya sendiri berfokus pada jalan cerita penuh teori kemanusiaan dan kepercayaan misterius, semua itu juga masih dilebur dengan sedikit elemen horror di dua seri originalnya. Kualitas gameplay tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game FPS lain, tapi ada beberapa tambahan skill dan variasi senjata yang sangat unik untuk digunakan. Daya tarik yang paling Kru KotGa sukai dari franchise BioShock adalah setting dunianya, dimana dua seri pertamanya mengambil setting kota bawa laut bernama Rapture dan diteruskan dengan BioShock Infinite dengan setting kota di atas awan bernama Colombia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru