Feature

Sungguhan Terjadi, Ini 7 Game yang Diangkat dari Peristiwa di Dunia Nyata

oleh: Reza Alif
Game pada saat ini memang sudah layaknya film yang memiliki latar belakang cerita cukup kuat, bahkan tak jarang justru jauh lebih detail dan bagus. Namun, karena game cenderung bersifat fantasi, cerita di dalamnya rata-rata hanyalah karangan dari sang pembuat.

Tapi, sebenarnya ada banyak juga game yang diangkat atau terinspirasi berdasarkan kejadian atau peristiwa yang sungguh terjadi di dunia nyata. Kali ini kru KotGa akan membagikan 7 game yang diangkat dari peristiwa di dunia nyata.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
1. Kholat - The Dyatlov Pass Incident

Kholat adalah salah satu game yang benar-benar mengangkat kejadian nyata secara menyeluruh ke dalam game nya, apalagi sub judul yang dipakai adalah nama dari kasus yang ada sungguhan. Insiden Dyatlov Pass adalah insiden pendakian gunung yang sangat misterius dan tak terungkap hingga sekarang.

Tahun 1959, sekelompok pemuda dari suatu universitas memiliki misi untuk mendaki gunung Syakhl. Namun, seluruh pemuda tersebut meninggal dengan mengenaskan di sekitar tenda yang berada di daerah bernama Dyatlov Pass. Hingga saat ini penyebab kematian seluruh pendaki tersebut tak terungkap hingga sekarang. Karena itulah Kholat mengangkat kisah ini, dengan harapan memberi sebuah prespektif lain dari insiden tersebut.

2. The Town of Light

The Town of Light adalah game yang mengangkat kisah seorang karakter yang mencoba memecahkan masa kelam dari sebuah rumah sakit jiwa yang penuh penyiksaan saat ia remaja. Namun, meski kisah karakter utama ini fiksi, latar kisah penyiksaan dan masa-masa kelam di rumah sakit tersebut, ternyata adalah kisah yang ada sungguhan.

Rumah sakit jiwa yang disebut Volterra ini terletak di Tuscany, Italia. Di mana sang developer sendiri mencoba menyatukan masa-masa kelam seperti penyiksaan dan sebagainya yang ada pada rumah sakit tersebut dalam satu cerita yang kompleks.

3. This War of Mine

This War of Mine adalah game survival horor yang justru bukan menggunakan hantu monster, namun ketakutan saat dikepung oleh tentara penjajah menjadi premis utama yang membawa ketegangan.

Namun, ternyata This War of Mine juga terinspirasi dari peristiwa yang pernah ada di dunia nyata. Tepatnya di Sarajevo, Ibukota Bosnia yang menghabiskan 1.425 hari terkepung oleh tentara Yugoslavia sejak April 1992 hingga Februari 1996. Developer sendiri benar-benar mengambil kisah ini dari orang-orang yang masih hidup setelah peristiwa memilukan tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru