Feature

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 7 Urban Legends yang Menyeramkan Dalam Video Game

oleh: Cita Aditya
Urban Legend adalah kisah dimana kita boleh percaya atau boleh tidak. Namun tetap saja, kisah ini terkadang menghantui para pendengarnya. Tak hanya di dunia nyata, dunia game juga memiliki Urban Legendnya sendiri. Beberapa konten disinyalir memiliki kisah tersendiri yang membuat bulu kuduk berdiri. Mulai dari kutukan tentang pemainnya, karakter yang cukup seram, hingga kisah-kisah lainnya.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
Artikel ini dibuat di Malam Jumat, semoga saja isinya bisa melengkapi suasana Malam Jumat Kotakers. Ini adalah Urban Legend yang berhasil Kru KotGa temukan di internet. Percaya atau tidak?

1. Tiger Lily


Sumber: Creepypasta

Siapa yang tidak kenal Ragnarok Online? Game ini sempat menjadi game anak warnet pada masanya. Dalam Ragnarok Online ada karakter bernama Tiger Lily. Karakter ini merujuk pada sebuah nama player Filipina yang muncul di pintu masuk ke Orc Dungeon. Ia muncul saat event second job belum muncul di server Indo. Tiger Lily ini terlihat sangat aneh karena tidak pernah pergi dari tempat yang sama. Dirinya hanya duduk menghadap tembok dan terkadang mengeluarkan emoticon.

Para pemain yang mencoba mendekati Tiger Lily akan disuruh pergi oleh dia dengan berkata "PERGI!!, JANGAN DEKATI AKU! (Sambil menyebut nama asli player yang mendekati)" Disini Tiger Lily seperti mengetahui nama asli player yang mencoba mendekatinya. Sesaat kemudian, player yang mendekati mengalami putus koneksi. Menurut rumor, Tiger Lily adalah seorang player wanita yang meninggal didepan komputernya saat bermain Ragnarok Online.

2. Sonic.EXE


Sumber: Markiplier YouTube

Ada sebuah postingan Creepypasta yang terkenal. Post ini menceritakan tentang Sonic gila yang terlihat menyeret orang-orang untuk masuk ke dalam dunianya. Terlihat pula Knuckles dan Tails yang tersiksa. Meskipun begitu, urban legend tentang game ini ternyata nyata dalam bentuk Sonic.exe yang bisa dimainkan oleh semua orang. Game tersebut ternyata sebuah versi yang cukup aneh. Para pemain akan berperan sebagai Tales, Knuckles, dan Dr. Robotnik yang akan menelusuri map layaknya game Sonic pada umumnya. Hanya saja, dalam game ini, kalian akan dikejar oleh Sonic yang siap membunuh karakter tersebut.

3. Lavender Town OST


Sumber: Badass VGM YouTube

Game Pokemon Red/Blue versi Jepang mengandung satu musik background atau OST di Lavender Town yang menunjukkan kengerian sekaligus suara yang sangat menusuk untuk telinga kita. Saking menusuknya sampai musik ini diganti untuk Pokemon Versi Baratnya. Lalu bagaimana dengan anak-anak yang mendengar musik ini? Kabarnya, beberapa anak-anak yang mendengar musik dari kota ini akan menjadi gila sampai ada yang bunuh diri.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru