Feature

Pantes aja Seram, 5 Game Horor Ini Ternyata Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Fatal Frame

Kali ini ada game horor klasik bernuansa Jepang, Fatal Frame. Game ini membawa kita jauh ke dalam hutan Jepang untuk menghadapi beberapa entitas supranatural yang melalui lensa kamera obscura. Dengan kamera ini karakter kamu mampu menangkap dan menenangkan entitas supranatural.

Nyatanya, Fatal Frame terinspirasi dari sebuah legenda urban nyata di Jepang. Kisah ini berasal dari sebuah daerah di luar Tokyo, keluarga Himuro dikatakan telah melakukan sebuah ritual Shinto yang disebut "The Strangling Ritual" setiap setengah abad dalam upaya untuk mencegah karma buruk bangkit dari sebuah portal di halaman rumah tersebut. Ritual aneh itu melibatkan seorang gadis muda yang dipilih saat lahir untuk mematikan portal tersebut.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» Nggak Kalah Mengerikan dan Bergentayangan, Inilah 7 Boneka Arwah Menyeramkan di Video Game
» Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!
» Seram Dan Terasa Nyata! Inilah Rekomendasi Game Horor First Person Terbaik Sepanjang Masa!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
4. The Texas Chainsaw Massacre

The Texas Chainsaw Massacre, sebenarnya adalah film horor di tahun 1974 , yang akhirnya diangkat menjadi sebuah game pada konsol Atari 2600 di tahun 1983. Meski game horor, sebenarnya game ini memiliki tampilan yang berwarna dan lucu.

Namun, kisah yang dibawa dari film dan game tersebut, terinspirasi dari kejadian yang ada di dunia nyata, yaitu tentang kisah pembunuhan berantai dari Mr. Gein. Di mana ia sangat kejam dalam membunuh korbannya, bahkan beberapa korbannya dijadikan hiasan rumah.

5. Neverending Nightmares

Neverending Nightmares adalah game eksplorasi horor yang menakutkan dan cukup mengganggu dengan grafis sketsa pensil yang justru membawanya semakin mengerikan. Ternyata, cerita game ini diambil berdasarkan pengalaman dari sang desainer game, Matt Gilgenbach saat tengah berjuang dengan penyakit mental nya yang disebut OCD. Matt dalam rasa sakitnya akan merasakan kegelisahan, pemikiran yang aneh dan halusinasi yang luar biasa. Pengalaman dari penyakitnya tersebut, dibawa dengan sangat mengerikan dalam game tersebut.

Itulah 5 game horor yang dibuat berdasarkan kejadian sungguhan yang ada di dunia nyata. Ternyata, tak hanya film horor yang menggunakan ide ini untuk memperdalam cerita mereka, industri game juga sudah beberapa kali memanfaatkan inspirasi dari kisah nyata, hingga membuat game horor yang dibuat menjadi jauh lebih seram.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru