Feature

Perlu Dihidupkan? Inilah 7 Franchise Game Legendaris yang Sudah Lama Mati!

Selain menantikan perilisan game yang sudah lama dinanti, melihat kebangkitan franchise yang sempat menemani masa keemasan kamu sebagai gamer mungkin adalah momen paling berkesan. Jika kamu termasuk gamer veteran yang tumbuh bersama beberapa franchise klasik yang ikonik di masanya, pasti selalu ada saat dimana kamu ingin kembali bernostalgia dengan beberapa game yang paling membekas dalam kenangan. Entah itu dengan mencari koleksi game originalnya dan kembali bermain, atau menantikan kedatangan seri terbaru yang tidak pernah pasti. Setiap developer pastinya memiliki pilihan untuk kembali membangkitkan franchise klasik mereka yang dicintai banyak fans, namun keputusan tersebut tentu saja tidak mudah untuk diambil.

Alasan utama terletak pada resiko, khususnya bagaimana pihak developer bisa memenuhi kepuasan para fans lama sekaligus pendatang baru. Belum lagi ditengah persaingan industri game yang semakin memanas setiap tahunnya, sebagian developer pasti lebih memilih praktik yang lebih memudahkan mereka untuk mendapat keuntungan. Terlepas dari semua alasan itu, terkadang masih ada beberapa franchise klasik yang memiliki kedudukan kuat dan memiliki potensi besar untuk sukses jika kembali dibangkitkan. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari 7 franchise game legendaris yang sudah lama mati dan masih belum dibangkitkan hingga sekarang. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


Suikoden

Epik, mungkin adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan keseluruhan kualitas dari Suikoden. Tidak hanya menawarkan salah satu jalan cerita terbaik dalam genre JRPG, tapi juga salah satu yang terbaik dalam sejarah video game. Mulai dari karakter memorable, mekanisme gameplay yang solid, hingga banyaknya momen penuh kejutan pasti akan membuat kamu langsung jatuh cinta dengan game ini. Sederhananya, semua aspek dalam game ini dibangun dengan keseriusan dan berakhir sebagai salah satu seri JRPG klasik paling fenomenal.

Nama baik Konami yang semakin menurun beberapa tahun terakhir memang membuat developer ini mulai diragukan, namun nyatanya mereka akhir-akhir ini mulai serius untuk mendengarkan permintaan dari para fans. Setelah kembali merilis versi remaster dari Zone of the Ender dan bundle dua seri klasik Castlevania yang akan segera hadir, bukan tidak mungkin tentunya jika Suikoden juga akan mengikuti jejak yang sama. Apalagi beberapa waktu lalu Konami juga memperbarui situs database franchise Suikoden yang tentunya semakin menguatkan dugaan tersebut.

Baca ini juga :

» Barbar Banget! Simak Tips Menang Pertempuran Jarak Dekat (Close Combat) PUBG Mobile Ala KotakGame!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Jutaan Hingga Miliaran! Inilah Youtuber Free Fire dengan Pendapatan dan Subscriber Terbanyak!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!

BioShock

Selain Crysis, BioShock juga menjadi franchise lain yang memasuki masa vakum sejak tahun 2013. Konsep gameplay yang ditawarkannya sendiri berfokus pada jalan cerita penuh teori kemanusiaan dan kepercayaan misterius, semua itu juga masih dilebur dengan sedikit elemen horror di dua seri originalnya. Kualitas gameplay tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game FPS lain, tapi ada beberapa tambahan skill dan variasi senjata yang sangat unik untuk digunakan. Daya tarik yang paling Kru KotGa sukai dari franchise BioShock adalah setting dunianya, dimana dua seri pertamanya mengambil setting kota bawa laut bernama Rapture dan diteruskan dengan BioShock Infinite dengan setting kota di atas awan bernama Colombia.


Dino Crisis

Terlahir sebagai franchise eksperimen yang mengambil inspirasi dari Resident Evil, bisa dibilang Capcom telah berhasil menjadikan Dino Crisis sebagai seri game survival horror yang sukses di masanya. Menjadikan Dinosaurus sebagai makhluk berdarah dingin yang siap memburu dan mengejar karaktermu kapan saja, kesan horror yang dibawah oleh franchise ini benar-benar dieksekusi dengan sempurna. Berkat pendekatan cerita dari karakter Regina yang dicintai oleh para fans, gameplay mendebarkan dan seru, serta desain puzzle yang unik, tidak heran tentunya jika Capcom melihat potensi besar dari franchise ini dan kemudian merilis dua seri kelanjutannya dalam kurun waktu berdekatan.

Sayangnya sejak Dino Crisis 3, franchise ini telah memasuki masa vakum selama lebih dari satu dekade. Walaupun tidak ada kepastian apakah Capcom akan kembali membangkitkannya, namun mereka tidak menutup kemungkinan yang ada. Apalagi dari beberapa survei terbaru, Dino Crisis juga menduduki posisi teratas sebagai game Capcom yang paling banyak diminta para fans untuk kembali dibangkitkan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru