Feature

Deretan Mobile RPG Paling Menghebohkan Sepanjang Tahun 2019

Halaman 3

7. SoulWorker: ZERO

Sumber: Official Aprogen Games

Bagi kamu yang setidaknya sangat mencintai game MMORPG dan mengikuti perkembangannya hingga saat ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan SoulWorker. Game tersebut awalnya hanya dirilis untuk PC saja. Namun, developer asal Korea Selatan - Aprogen Healthcare & Games Inc telah membawa SoulWorker ke perangkat mobile dengan lisensi resmi.

Untuk versi mobile ini, tidak ada perubahan yang mencolok. Palingan, hanya kontrolnya saja yang disesuaikan untuk perangkat mobile. Beberapa class yang dimilikinya juga sama seperti versi PC. Berbeda dengan versi China sebelumnya, untuk yang ini tidak ada konten VIP ya Kotakers. Game ini bercerita tentang dimana dunia diinvansi oleh makhluk dari dimensi lain, dimana manusia harus mempertahankan bumi. Saat harapan hampir musnah, sebuah kekuatan muncul dalam grup remaja dan memulai pertempuran dengan makhluk tersebut.

8. Revue Starlight Re LIVE


Sumber: Official Ateam

Revue Starlight Re LIVE adalah proyek besutan Bushiroad dan Ateam. Franchise tersebut sudah mendapatkan adaptasi anime-nya dan sudah tayang terlebih dahulu pada musim panas kemarin. Sementara untuk adaptasi game mobile-nya sudah resmi dirilis pertama kali pada tanggal 21 Oktober tahun lalu dan dirilis secara globala tahun ini.

Revue Starlight Re LIVE memiliki genre RPG yang dibalut dengan konsep "idol" ala drama panggung melawan berbagai penjahat. Mekanisme gameplay yang dimilikinya Turn-based RPG layaknya F/GO dengan berbagai karakter yang bisa dikoleksi yang memiliki tingkat rarity. Tentu saja, para pemain dituntut untuk bisa mengatur tim sebaik mungkin.

Baca ini juga :

» Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama
» Masih Hype! 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Tidak Lulus Uji Paimon! Deretan Kesalahan Gamer dalam Bermain Genshin Impact!
» Waifunya Bikin Betah Main Lama! 5 Keunggulan Shining Beyond
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
9. Overhit


Sumber: Official Nexon

Overhit memiliki kualitas visualisasi yang menakjubkan. Layaknya HIT, Overhit juga dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Overhit memiliki genre yang cukup unik, mereka menyebutnya Turn-based collectible RPG. Jika kamu pernah memainkan game seperti Seven Knights, mungkin tidak asing lagi dengan mekanisme gameplay seperti ini.

Untuk awal-awal, akan ada lebih dari 120 hero yang bisa dikoleksi. Layaknya HIT, game ini juga mengusung signature skill system, dimana dua karakter bisa menggunakan kombinasi skill yang berbeda. Overhit juga akan mengusung sistem PvP yang dilakukan secara real-time. Tertarik? Overhit ini memang layak untuk diantisipasi.

10. SAO: Alicization Rising Steel


Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Selain mendapatkan adaptasi anime untuk arc War of the Underworld yang sudah mulai tayang dan adaptasi game konsol dari Bandai Namco, franchise Sword Art Online belum lama ini juga mendapatkan satu lagi game baru yang dikhususkan untuk perangkat mobile. Diberi judul Sword Art Online: Alicization Rising Steel, game ini ini adalah action RPG terbaru dengan battle system yang lebih linear dan sinematik.

Bagi kamu yang masih asing dengan konsep gamenya, Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya. Gamenya sendiri menawarkan akses free-to-play alias gratis dengan tambahan microtransaction seperti kebanyakan mobile RPG lainnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru