Feature

Bikin Parno Pas Lagi Main! Ini 7 Lokasi Terseram yang Pernah Muncul di Dalam Game

oleh: Reza Alif

Pembuatan suatu lokasi dalam game, memang menjadi elemen yang penting karena memiliki pengaruh cukup besar terhadap game tersebut. Setiap lokasi yang dibuat juga harus bisa mewakili suasana dan situasi yang dihadirkan dalam game.

Nah, ada beberapa lokasi dalam game yang dibuat sedemikian rupa untuk membuat suasana menjadi mencekam dan menegangkan. Kali ini kru KotGa akan membahas 7 lokasi terseram yang pernah muncul dalam sebuah game.

Baca ini juga :

» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» 10 Rekomendasi Game Online PC Indonesia yang Masih Seru & Wajib Kamu Mainkan di 2020
» Inilah 10 Kolaborasi di Game Mobile yang Paling Menghebohkan Para Gamer
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
1. House - P.T.

Meski hanya sebatas demo dan gagal dirilis karena hengkangnya Kojima dari Konami pada saat itu, House atau rumah pada demo P.T. saat itu berhasil menakutkan para gamer di dunia. Rumah ala Amerika ini, begitu mengintimidasi dengan pencahayaan yang remang dan suasana yang begitu sepi.

Apalagi setelah sang hantu mulai mengeluarkan suara-suara, membuat apapun menjadi terlihat menakutkan, tulisan yang muncul di tembok dan beberapa perubahan tempat lainnya, membuat rumah tersebut semakin mencekam. Kabar baiknya, sebuah rumor beberapa waktu yang lalu, Kojima dan Konami dikatakan kembali berbincang mengenai kelanjutan dari game yang masih masuk dalam seri Silent Hill ini.

2. Silent Hill - Seri Silent Hill

Tentu saja tempat yang juga paling menakutkan yang pernah muncul dalam game adalah Silent Hill. Tempat dengan berbagai macam keanehan di dalamnya, tidak jelas lokasinya dan banyaknya makhluk aneh yang berbahaya, membuat Silent Hill memang memiliki kadar menakutkan diatas rata-rata.

Sejak kemunculannya pertama kali, hingga seri nya yang terakhir, Silent Hill tetap tidak bisa dimengerti apa, dimana dan bagaimana sebenarnya lokasi tersebut. Seluruh pertanyaan itupun menurut sang pembuat, kembali ke persepsi masing-masing tiap gamer.

3. Spencer Mansion

Spencer Mansion hadir pada seri Resident Evil pertama, di mana karakter Jill Valentine dan Chris Redfield masih menjadi andalan para gamer saat itu dari serial Resident Evil. Mansion yang memiliki bentuk yang dibuat ala Renaissance ini, ternyata memiliki banyak kejutan di dalamnya.

Dibalik megahnya Spencer Mansion, tempat ini ternyata adalah bagian dari laboratorium milik Umbrella Corporation yang sangat luas, dan penuh dengan para zombie mematikan. Bahkan, faktanya, tim Capcom dalam membentuk mansion ini terinspirasi dari bangunan-bangunan di dunia yang memiliki kisah seram dari sejarahnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru