Feature

Tak Cuma Pria, 7 Wanita Ini Memiliki Pendapatan Tertinggi di Bidang Esports

oleh: Citaaditya
Esports biasanya identik dengan para pria. Namun berdasarkan data yang Kru KotGa dapatkan di situs esportsearning, para wanita juga ada yang memiliki pendapatan tinggi hasil dari bidang yang katanya di dominasi oleh para pria ini. Dari segi kemampuan, ternyata para wanita juga bisa mengimbangi para pria. Terbukti pundi-pundi uang yang mereka kumpulkan tidak main-main jumlahnya.

Baca ini juga :

» 5 Fakta RWC sebagai Salah Satu Pionir Turnamen Game Internasional di Indonesia
» Prediksi Atlet Esports Indonesia yang akan Terus Bersinar di Tahun 2020
» Harapan Esports Indonesia! 7 Game dengan Kompetisi yang akan Tetap Hidup di Tahun 2020
» 7 Turnamen Esports dengan Total Hadiah Terbesar di Tahun 2020
» Tidak Cuma Tanding Game, Inilah Turnamen Esports Terheboh Sepanjang Tahun 2019!
Siapa saja para wanita yang berhasil memuncaki pendapatan tertinggi dari bidang esports untuk perseorangan? Kru KotGa mencoba merangkum 7 orang dengan pendapatan tertinggi sekaligus angka pendapatannya. Tak lupa dari game apa mereka mendapatkan uang tersebut. Mari kita lihat:

1. Sasha "Scarlett" Hostyn


Sumber:Polygon

Di deretan pertama ada Scarlett, pemain Starcraft II asal Kanada ini sukses mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar 356.955 USD atau setara dengan 5 Miliar Rupiah. Hasil ini didapatkan oleh Scarlett setelah menguasai turnamen Starcraft II di Regional North America. Dirinya pun sukses bertengger di posisi ke-12 untuk pemain Kanada dengan penghasilan tertinggi.

2. Li "Liooon" Xiao Meng


Sumber: Hypebae

Peringkat kedua ada Liooon, pemain berkebangsan RRC ini sukses mengumpukan pundi-pundi uang sebesar 213.200 USD atau setara dengan 3 Miliar Rupiah. Liooon merupakan pemain Hearthstone yang cukup terkenal. Dirinya memenangkan Grandmaster 2019 - Global Final dan sukses membawa pulang uang sebesar 200.000 USD yang merupakan 93% pendapatan total dirinya.

3. Siobhan "HaganeNoTema" Bielamowicz

Mungkin terdengar asing di telinga kita sebagai orang Indonesia. Namun, Attack on Titan Tribute Game ternyata memiliki turnamennya tersendiri. Game sederhana yang menggunakan Unity Engine ini memiliki pasarnya tersendiri. Turnamen yang diselenggarakan pun kebanyakan dimenangkan oleh HaganeNoTema. Berkat game ini, HaganeNoTema sukses memboyong uang sebesar 122.716 USD atau setara dengan 1,7 Miliar Rupiah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru