Feature

Nyobain Demo Final Fantasy VII Remake, Kesempurnaan Sebuah Action RPG!

oleh: VolkanKaya

Dimulainya ajang E3 di tahun 2015 lalu sempat disambut dengan ekspektasi rendah dari sebagian gamer yang tidak sadar, kalau Final Fantasy VII Remake akan menjadi salah satu game besar yang akan diumumkan pada waktu itu. Lebih dari sekedar proyek remake biasa, Final Fantasy VII Remake adalah proyek impian sekaligus kebangkitan dari salah satu game paling bersejarah di industrinya. Setelah memasuki masa vakum selama hampir empat tahun dan sempat dirumorkan mengalami pembatalan produksi, Square Enix akhirnya kembali memperlihatkan wujud baru dari game ini.

Bermula dari trailer pendek di ajang State of Play hingga presentasi demo serta trailer baru di E3 2019 dan Tokyo Game Show 2019, setidaknya para fans sudah diberikan gambaran jelas akan konten seperti apa yang berusaha ditawarkan game ini. Tentu saja dibalik ekspektasi dan hype besar yang mendukungnya, tidak sedikit juga fans yang khawatir jika game ini tidak dapat menjawab ekspektasi mereka. Kru KotGa awalnya memang cukup skeptis, namun setelah melakukan pengamatan lebih dalam, sepertinya Final Fantasy VII Remake akan berakhir sebagai game yang sukses.

Keyakinan ini semakin menguat setelah Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mencoba sesi demo gamenya di ajang gathering akhir tahun antar rekan media dengan PlayStation. Dalam event kecil ini kami diberi kesempatan untuk memainkan demo Final Fantasy VII Remake secara tertutup, yang artinya tidak ada foto dan video yang diperbolehkan untuk diambil, namun setidaknya Kru KotGa bisa merangkum impresi dari pengalaman bermain yang didapat. Daripada penasaran, berikut ini adalah ulasan singkat yang bisa Kru KotGa rangkum.

Baca ini juga :

» Bukan Cuma Grafis! Inilah Perbedaan Final Fantasy VII Dulu dengan Versi Remake!
» Inilah Detail Menarik yang Mungkin Kamu Lewatkan dari Final Fantasy VII Remake!
» Hype Abis! Inilah Game Anime Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi di 2020!
» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» Makin Hype! Inilah Beragam Detail Soal Resident Evil 3 Remake yang Wajib Kamu Ketahui!

Grafis dan Motion Capture yang Sempurna

Sebelum menyentuh pembahasan soal gameplaynya, Kru KotGa ingin memberikan pujian pada kualitas grafis yang ditawarkan Final Fantasy VII Remake. Kedalaman detail lingkungan, kualitas tekstur, model karakter hingga animasi dari motion capture yang ditampilkan game ini benar-benar fantastis. Walaupun masih sebatas sesi demo, Kru KotGa bisa merasakan pengalaman memuaskan layaknya memainkan game ini di versi finalnya yang sudah dipoles. Tidak ada banyak cutscene yang ditampilkan di sesi demo ini dan sebagian besar mungkin sudah kamu lihat pada video gameplay yang sudah tersebar di internet, tapi melihat dan memainkannya secara langsung memberikan pengalaman yang berbeda.

Selain dari kualitas grafis dan kualitas motion capture kelas atas, game ini juga berjalan dengan performa yang mulus. Tidak berjalan di 60 FPS memang, namun melihat fakta kalau sesi demo ini dijalankan di konsol PlayStation 4 model FAT yang lama, setidaknya kamu bisa mendapat gambaran kalau Square Enix ingin membuat game ini dapat dimainkan dengan performa terbaik di semua lini konsol PS4 yang ada di pasaran.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru