Feature

Pemula Wajib Baca! Poin yang Harus Diperhatikan Saat Main Black Desert Mobile

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Perhatikan Camp


Sumber: Dok. KotakGame

Tak hanya bertarung, dalam game Black Desert para pemain disuguhkan dengan camp yang harus di urus. Dalam camp ini ada berbagai macam sumber daya yang bisa Kotakers gunakan. Mulai dari mencari bebatuan untuk bahan tempa, warp portal ke ancient dan bos rush, tempat untuk membuat potion sendiri, dan lain-lain. Disini Kotakers tidak sendirian, Kotakers membangun camp bersama dengan warga yang bisa Kotakers ajak di tempat minum yang disediakan. Selain mengumpulkan sumber daya, para warga juga bisa diberdayakan sebagai pembuat mesin di camp. Bahkan Kotakers bisa membuat equipment legendary di camp loh lewat mesin Refinery! Maka dari itu perhatikan camp yang Kotakers miliki ya.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
5. Enhancement Equipment Setinggi Mungkin


Sumber: Dok. KotakGame

Mungkin judul poin kali ini terdengar sedikit melebih-lebihkan. Namun, hal ini sangat berguna. Setidaknya untuk mencapai syarat CP tertentu, angka Enhancement di karakter setidaknya harus +15. Khususnya di bagian senjata utama, senjata pendukung, dan armor. Untuk aksesori, bisa menyesuaikan karena cukup sulit untuk melakukan enhacement aksesori di Black Desert Mobile. Habiskan saja stone yang Kotakers miliki. Jika ingin berganti equip, angka enhancement bisa di transfer. Namun, konsekuensinya adalah gem yang menempel akan hilang jika tidak di ekstrak terlebih dahulu.

Dalam Black Desert Mobile, ada gem yang menjadi pelengkap dari Equipment dengan berbagai kelebihan status tersendiri. Fuse gem-gem ini hingga mencapai tingkat tertinggi dan satukan dengan equipment yang Kotakers miliki. Hal-hal sepele ini akan membuat Kotakers nyaman leveling di Black Desert Mobile.

6. Lengkapi Knowledge dan Area Progress


Sumber: Dok. KotakGame

Dalam Black Desert Mobile ada Knowledge atau pengetahuan. Entah dari NPC atau dari monster. Kumpulkan semua knowledge untuk menambahkan status sedikit demi sedikit. Knowledge juga berfungsi untuk meningkatkan stamina yang sangat berguna untuk kehidupan di camp seperti poin nomor 4. Sebagai tambahan, agar bisa mendapatkan pass untuk berpindah tempat Kotakers membutuhkan satu item tertentu. Item tersebut adalah tiket untuk bisa berpindah tempat. Selesaikan quest di area tertentu dan buat persenan angka di Area Progress tersebut penuh.

7. Cara Leveling


Sumber: Dok. KotakGame

Nah masuk ke poin terakhir nih Kotakers, bagaimana cara leveling di game satu ini. Caranya cukup ikuti quest yang disediakan. Berbeda dengan Black Desert di PC ataupun konsol yang mengharuskan para pemainnya melakukan grinding secara terus menerus, Black Desert Mobile memiliki perlakuan yang berbeda. Sang pemain diharuskan mengikuti quest. Sambil tak lupa mengumpulkan sumber daya yang ada di sekitarnya. Selesaikan semua quest sampingan yang berwarna hijau. Jika masih merasa kurang, Kotakers bisa menyelesaikan repeatable quest di area tertentu.

Sembari menaikkan level, jangan lupa untuk memperbaiki equipment yang Kotakers miliki ya. Kotakers bisa mencari equipment di boss raid ataupun ancient rush. Dari kedua dungeon tersebut juga ada item berupa koin yang bisa ditukarkan ke Shakathu Shop. Dengan bermodalkan keberuntungan, Kotakers bisa mendapatkan equipment dengan rarity legendary loh.

Itu dia Kotakers tips dari Kru KotGa apa saja hal yang harus diperhatikan ketika bermain Black Desert Mobile. Kotakers punya tips tersendiri? Share yuk di kolom komentar.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru