Feature

Fantastis! 7 Event Esports Dengan Total Hadiah Terbesar di Indonesia Tahun 2019

oleh: Cita Aditya
Perkembangan esports di Indonesia memang sedang dalam masa paling cepat. Mulai menjamurnya turnamen-turnamen serta event skala besar adalah salah satu indikator hal ini. Namun, turnamen besar ini biasanya untuk game mobile. Untuk game PC sendiri bisa di hitung dengan jari. Karena di Indonesia lebih populer game mobile. Mengesampingkan hal tersebut, nampaknya game mobile mulai bersaing dalam segi hadiah.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Dari beberapa event yang ada di Indonesia, Kru KotGa mencoba merangkum 7 event esports dengan total hadiah terbesar di Indonesia sepanjang 2019. Apa saja event tersebut dan berapa total hadiahnya? Mari kita lihat:

1. ESL Indonesia Championship Season 2


Sumber:ESL Indonesia

ESL sebagai salah satu penyelenggara turnamen terbesar di dunia mulai melirik pasar Indonesia. Terbukti mereka sudah menyelenggarakan dua kali turnamen ESL Indonesia Championship. Pada season 2 kali ini, ESL Indonesia Championship memiliki total hadiah sebesar sekitar 1 Miliar Rupiah. ESL Indonesia Championship mempertandingkan Dota 2 dan AOV.

2. Free Fire Indonesia Masters Season 2


Sumber: Free Fire Indonesia Master Official

Tidak dapat dipungkiri bahwasanya Free Fire termasuk salah satu game yang populer di Indonesia untuk urusan jumlah pemain. Di pertandingan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 2, total hadiah yang diperebutkan adalah 700 Juta Rupiah. Tak hanya hadiah tersebut, para pemenang berhak untuk mengikuti Free Fire World Chapionship. Gelaran ini dimenangkan oleh Dranix Esports.

3. PUBG Mobile Indonesia Championship


Sumber: PINC Official Website

Turnamen yang diselenggarakan oleh Tencent ini memulai turnya ke puluhan kota di Indonesia demi mencari siapa tim terbaik untuk urusan bermain PUBG Mobile. PUBG Mobile Indonesia Championship ini memiliki total hadiah sebesar 1 Miliar Rupiah! Total hadiah tersebut terdistribusikan sebesar 700 Juta Rupiah untuk main event, dan sisanya di distribusikan selama kualifikasi daerah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru