Feature

Paling Bikin Segar! Inilah 10 Waifu Video Game Terbaik di Tahun 2019!

Menjelang akhir tahun 2019, sepertinya industri video game sudah memasuki tingkatan baru yang lebih serius dan penuh persaingan. Karena selain hadirnya banyak game berkualitas dengan nilai jual masing-masing kuat, beberapa diantaranya juga berhasil membawa kesuksesan besar sekaligus menarik minat banyak gamer pendatang baru. Terlebih lagi, tahun depan akan menjadi awal dari era konsol generasi selanjutnya yang sudah dipersiapkan Sony lewat PlayStation 5 dan Microsoft lewat Xbox Series X.

Dari sekian banyak rilis game tahun ini, sebagian besar dari kamu pastinya sudah menentukan game mana yang paling berkesan dan menarik. Disini kita tidak hanya berbicara dari konsep gamenya secara garis besar seperti setting atau gameplay, namun juga karakter yang mendukung jalan cerita di dalamnya. Pada kasus ini, biasanya sosok heroine atau waifu adalah yang paling dominan dalam mencuri hati banyak gamer. Memilih waifu paling ideal memang tidak sulit jika hanya melihat penampilan, tapi jika harus memilih yang terbaik berdasarkan banyak kriteria, maka kamu akan dihadapkan dengan banyak pilihan sulit.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa telah merangkum 10 waifu video game terbaik sepanjang tahun 2019. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


10. Emma - Sekiro: Shadows Die Twice

Sama seperti kebanyakan game ala Soulsborne atau From Software lainnya, Sekiro: Shadows Die Twice juga membawa persamaan dari kehadiran seorang NPC penting yang akan memandu petualanganmu dan memberikan jasa khususnya sendiri. Untuk Sekiro, kamu akan diperkenalkan pada sosok dokter wanita dewasa yang terlihat sederhana, namun memiliki aura tersendiri yang membuatnya terlihat anggun. Dia adalah Emma, seorang dokter yang memandu perjalanan Wolf dan memberikan bantuan lewat kemampuannya dalam menambah kapasitas Healing Gourd dan menyembuhkan penyakit Dragon Rot. Walaupun termasuk salah satu NPC terpenting, sayangnya Emma sendiri memiliki sifat yang sama dengan kebanyakan NPC pemandu lainnya yaitu terlalu datar, namun setidaknya dalam game ini kamu bisa melihat sosok lain dari Emma lewat perbincangan unik dengan memberikannya Sake.


9. Ada Wong - Resident Evil 2 Remake

Bukan rahasia umum lagi memang kalau Ada Wong adalah salah satu karakter Resident Evil yang paling ikonik dan dicintai, namun sebagai sosok "waifu" dia mungkin terkesan sedikit ekstrim dan sulit diprediksi. Karena Resident Evil 2 juga merupakan sebuah remake dari game lama, kamu tentunya bisa memprediksi jalannya cerita dan peran ada dalam game ini. Namun setidaknya Resident Evil 2 Remake berhasil menghidupkan Ada dalam wujud karakter yang lebih sempurna dan ekspresif, terlebih lagi dengan penambahan perannya sebagai karakter playable.

Baca ini juga :

» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» Harapan Palsu atau Nyata? Inilah Deretan Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!

8. Saori Shirosaki - Judgment

Mungkin posisi Saori bisa naik lebih tinggi jika dia termasuk salah satu karakter yang bisa dijadikan pacar oleh Yagami, namun sayangnya kamu hanya bisa berpegang pada status teman kerja. Terlepas dari itu, Saori adalah seorang sosok wanita yang walaupun terlihat datar dan kurang ramah sebenarnya cukup peduli kepada sesama rekan kerja, belum lagi dari kemampuannya sebagai pengacara yang bisa diandalkan. Saori juga memiliki pembawaan sifat yang cukup mengejutkan di beberapa momen, seperti bagaimana dia memakan oleh-oleh kue Dorayaki yang dibawa Yagami ke kantor pengacara Genda hanya dalam waktu singkat tanpa ada yang melihat.


7. Reisalin Stout - Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout

Sedikit tomboy, memiliki jiwa keadilan yang tinggi, peduli dengan teman-teman terdekatnya, mungkin pembawaan sifat seperti ini sudah cukup generik untuk seorang karakter waifu, namun Reisalin berhasil membawakannya dengan sangat baik dibandingkan kebanyakan karakter utama Atelier yang lain. Kru KotGa memang belum menamatkan Atelier Ryza, namun Reisalin berhasil membawakan perannya dengan baik sebagai pemandu cerita. Ditambah lagi...look at those THICC THIGS!


6. Claire Victorious - God Eater 3

Kalau boleh jujur, Kru KotGa sebenarnya tidak memiliki impresi yang cukup tinggi pada sosok Claire. Dia memang terlihat sangat menawan dan pantas dipanggil sebagai waifu God Eater 3 terbaik dari segi penampilan saja, namun pembawaan karakternya tidak begitu spesial dan cukup mudah dilupakan. Impresi ini akhirnya berubah setelah Kru KotGa memainkan God Eater 3 sampai selesai ditambah dengan ekstra episode "Encounters with the Past" yang memberikan latar belakang cerita lebih dalam dari sosok Claire. Alih-alih terasa datar, dia setidaknya berhasil meninggalkan impresi yang cukup kuat sebagai sosok waifu God Eater yang layak menggantikan Alisa.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru