Feature

Paling Bikin Segar! Inilah 10 Waifu Video Game Terbaik di Tahun 2019!

Halaman 2

5. Lysithea von Ordelia - Fire Emblem: Three Houses

Terlepas dari usianya yang masih sangat muda (setidaknya sebelum timeskip) dan biasa saja bagi sebagian fans, Lysithea bisa dibilang adalah karakter yang benar-benar memiliki kepribadian dan sifat yang terpuji. Dia selalu memberikan rasa hormat, ramah dan peduli padamu sebagai gurunya, sesuatu yang memang tidak dimiliki semua murid dalam Fire Emblem: Three Houses. Latar belakang ceritanya juga termasuk salah satu yang paling mengharukan dalam game ini dan meninggalkan momen-momen yang berkesan dari karakter lainnya.


4. Shenhua Ling - Shenmue III

Shenmue III mungkin bukanlah game yang berhasil menjawab ekspektasi banyak fans termasuk gamer pendatang baru, namun bagi Kru KotGa memiliki beberapa "redeeming factor" yang sudah cukup baik. Salah satunya adalah kehadiran sosok Shenhua sebagai karakter pendamping yang lebih menarik. Kita tidak hanya berbicara soal pembawaan sifatnya yang setia dan peduli dengan Ryo, namun juga bagaimana Ys Net berhasil menyempurnakan desain Shenhua menjadi sosok karakter wanita video game yang paling menawan tahun ini. Jadi walaupun kamu merasa cukup kecewa dan kurang bersemangat selama memainkan Shenmue III, Shenhua setidaknya telah hadir sebagai penyegar yang bisa menyemangatimu.

Baca ini juga :

» Persaingan Sengit! Inilah 6 Game yang Berpeluang Memenangkan GOTY 2020!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!

3. Io - Code Vein

Berawal sebagai karakter yang mirip seperti mayat hidup dengan pembawaan karakter layaknya boneka, siapa sangka jika Io berhasil menjelma menjadi sosok yang sangat berbeda dan membuatmu ingin melindunginya. Io termasuk salah satu dari sekian banyak Attendant dari Successor of Blood yang memang hanya menjalani hidupnya untuk mengikuti misi yang diemban. Dia tidak memiliki perasaan atau sifat manusia, namun seiring berjalannya waktu dia akhirnya mulai merasakan sebuah perasaan dalam dirinya yang ternyata adalah keinginan untuk bertarung dan melindungimu. Perubahan karakternya bisa dibilang adalah salah satu yang terbaik dari sekian banyak karakter waifu lainnya dalam list ini.


2. Yukino Otonashi - World End Syndrome

Ok so who is this? Mungkin inilah yang terbesit di benak kamu setelah melihat waifu yang Kru KotGa tempatkan di posisi kedua ini, namun percayalah, siapapun yang memainkan World End Syndrome pasti akan sangat sulit untuk melupakan sosok jurnalis menawan, ceria dan pemberani ini. Jadi Yukino sendiri termasuk salah satu dari lima heroine dalam game visual novel World End Syndrome yang memiliki rute ceritanya sendiri untuk dikejar. Mengenai alasan kenapa Kru KotGa menempatkannya di posisi kedua....well, mungkin akan sangat jauh lebih baik jika kamu memainkan gamenya langsung atau melihat playthrough gamenya di YouTube.


1. Aurelia le Guin - Trails of Cold Steel III

Satu lagi karakter yang akan membuat kamu merasa asing apalagi melihatnya ada di posisi pertama tidak lain adalah Aurelia le Guin. Dia adalah bangsawan besar sekaligus mantan jenderal Weissland Army yang dijuluki Golden Rakshasa. Menguasai teknik berpedang dari sekolah Vander dan Arseid, dia berhasil menjelma menjadi salah satu karakter terkuat di Erebonia sekaligus franchise Trails. Perannya yang berubah menjadi kepala sekolah Akademi Thors di Trails of Cold Steel III telah merubahnya menjadi sosok karakter yang sangat berbeda dan cukup mengejutkan. Jika di game keduanya dia adalah salah satu musuh utama yang berpihak pada aliansi bangsawan di perang saudara Erebonia, maka di game ketiganya ini dia menjelma menjadi karakter yang telah mencapai tingkatan kekuatan tertinggi yang bahkan mengungguli Steel Maiden dan Radiant Blademaster. Tidak hanya kuat, Aurelia juga termasuk karakter yang selalu memberikan jalan keluar terbaik, pemimpin yang inspiratif dan sosok guru yang sangat dikagumi sekaligus ditakuti murid-muridnya.

Nah, itu dia list dari 10 waifu video game tebaik di tahun 2019 versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat berbeda mengenai waifu terbaik lainnya, jangan sungkan untuk isi kolom komentar dibawah ini ya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru