Feature

Bersinar Bagai Bintang, 7 Tim Esports Indonesia yang Paling Berpestasi di 2019

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. BOOM Esports


Sumber: BOOM Esports

Konsisten, kata ini yang paling pantas untuk tim berlambang serigala hitam ini. BOOM Esports divisi Dota 2 berhasil menjuarai gelaran ESL Indonesia Championship 2019. Tak hanya itu, BOOM Esports menjadi salah satu tim Indonesia yang langganan masuk ke dalam Closed Qualifier untuk turnamen resmi dari Valve. Tim Counter Strike: Global Offensive mereka juga cukup moncer. Tercatat tim CS:GO BOOM Esports lolos ke final penyisihan WESG. Namun, mereka harus kalah dari BigTimeRegalGaming.

Divisi Free Fire mereka yaitu BOOM Cerberus juga tampil apik di beberapa gelaran turnamen. Bahkan terakhir di Piala Presiden Esports mereka hanya kalah tipis dari Louvre Esports. Selisih poin dari kedua tim ini hanya berjarak 5 poin saja. Sebelumnya BOOM Cerberus menjadi juara di ajang SEACA 2019.

Baca ini juga :

» 6 Alasan Lost Saga Remastered Bakal Jadi Ultimate Esports Fighting Game Terbaik Indonesia
» Lebih Nyaman Jadi Content Creator? Deretan Pro Player Indonesia yang Memilih Jadi Content Creator
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
5. PG.Barracx


Sumber: PG Barracx YouTube

Tim yang memiliki beberapa tim akademi ini terpilih menjadi perwakilan Indonesia di SEA Games 2019 untuk cabang Dota 2. Penampilan mereka yang cukup stabil plus masuknya Jhocam ke dalam jajaran tim satu ini membuat PG.Barracx moncer di beberapa kesempatan. Sinergi mereka cukup diacungi jempol meski tidak mendapatkan medali di SEA Games 2019.

6. Dranix Esports


Sumber: Dranix Esports YouTube

Tak disangka tim satu ini berhasil menang di gelaran Free Fire Indonesia Masters dan melaju ke Free Fire World Cup 2019. Padahal gelaran tersebut dipenuhi oleh tim-tim raksasa yang cukup berbakat. Namun Dranix gagal untuk merebut piala Free Fire World Cup layaknya EVOS Esports di 2018 lalu. Namun penampilan mereka cukup diacungi jempol.

7. GGWP ID


Sumber: GGWP ID YouTube

Call of Duty Mobile baru saja menyelesaikan rangkaian turnamen major pertamanya. GGWP ID Sutomo pun menjadi pemenangnya. Padahal game ini adalah game baru yang diluncurkan oleh Garena. GGWP ID mendominasi pertandingan dan berhasil menang dari para pesaingnya. Tercatat mereka mengalahkan tim besar seperti Nxl dan Saints Indo. Maka dari itu, Kru KotGa memasukkan GGWP ID ke dalam tim yang cukup berprestasi di 2019.

Itu dia Kotakers 7 tim esports berprestasi sepanjang 2019. Apakah salah satu tim di atas adalah tim favorit Kotakers? Coba tuliskan di kolom komentar yah!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru