Feature

Berprestasi di Tingkat Dunia, Ini 7 Pemain Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2019

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Oura


Sumber: Instagram Oura

Sempat didapuk sebagai Assassin terbaik di Indonesia pada game Mobile Legends, tahun ini justru Eko berhasil membuktikan dirinya juga pemain Offlaner yang sangat tangguh. Prestasi Oura tahun ini pun tak main-main, bersama EVOS ia berhasil mengawinkan tiga piala sekaligus, PINC, MPL dan M1.

Oura juga berhasil mematahkan kutukan EVOS yang selalu jadi runner-up, kini menjadi juara, apalagi Oura adalah pemain Mobile Legends terlama yang ada di EVOS, setelah Jess No Limit memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim. Terakhir, Oura juga berhasil membawa nama harum Indonesia pada ajang SEA Games 2019, setelah bersama Timnas, berhasil membawa pulang medali perak. Sayangnya, Oura kabarnya tahun 2020 menyatakan pensiun dari Esports.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
5. Donkey


Sumber: Instagram Donkey

Yurino atau dengan nama panggung Donkey, adalah tanker yang paling ditakuti di dunia dalam game Mobile Legends. Permainannya sangat menginspirasi para pemain dari tim-tim lain, dalam ataupun luar negeri. Sama seperti Oura, ia juga berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus untuk tahun ini, beserta satu medali perak SEA Games 2019.

Namun, Donkey sempat menyatakan tidak akan bertanding lagi pada tahun depan. Namun, pernyataan itu berubah saat ia mengalami kekalahan, saat Timnas harus menyerah di tangan Timnas Mobile Legends Filipina. Donkey pun menyatakan semakin bersemangat dan akan tetap bertanding.

6.Rizky Faidan


Sumber: Instagram Zeus Gaming

Wonder Kid lainnya setelah Zuxxy dan Luxxy, pastinya datang dari ranah Esports PES, Rizky Faidan. Faidan berhasil membuktikan bahwa umur bukanlah halangan dan berhasil menjadi juara di beberapa turnamen bertingkat internasional, walaupun melawan para pemain dewasa.

Faidan pun berhasil membuktikan dirinya mampu menembus World Final untuk game PES pada tahun ini, pencapaian yang sangat besar tentunya, karena sangat sulit sekali, apalagi Faidan satu-satunya wakil dari Indonesia.

7. Wiraww


Sumber: Official EVOS Esports

Masih ingat dengan comeback luar biasa yang dilakukan oleh Timnas Indonesia saat pertandingan Semifinal pada SEA Games 2019 beberapa waktu yang lalu? Wiraww alias Satria Adi adalah pemain yang juga menjadi kunci kemenangan pada saat itu.

Wiraww sendiri berada pada posisi jungle, yang merupakan role cukup krusial untuk tim. Prestasinya tahun ini bersama tim EVOS pun cukup gemilang, selain meraih medali perak SEA Games 2019, ia juga berhasil menjuarai beberapa kejuaraan nasional.

Itulah 7 pemain esports Indonesia terbaik tahun 2019. Mengikuti perkembangan esports yang semakin pesat tiap tahunnya, bukan tidak mungkin, tahun 2020 bisa menjadi lompatan besar untuk Indonesia yang memiliki banyak sumber daya pemain Esports yang terampil dan mampu menciptakan prestasi gemilang lainnya.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru