Feature

7 Turnamen Game dengan Hadiah Besar Sebelum Esports Hype di Indonesia

oleh: Citaaditya
Meskipun saat ini orang-orang ramai dengan riuhnya pentas esports. Dahulu sebelum esports menjadi mainstream belakangan ini, ada beberapa turnamen besar yang diselenggarakan oleh sang publisher ataupun developer di Indonesia. Semangat dari para komunitas sungguh terasa. Berbeda dengan event sekarang yang mengandalkan dukungan dari sponsor untuk hidup, event terdahulu hanya mengandalkan komunitas. Makanya Kotakers jangan heran apabila komunitas gamers terdahulu sangat erat dalam soal hubungan pertemanan.

Baca ini juga :

» Langsung Juara Setelah Dibentuk! 7 Fakta SPCE, Tim Esports Edho Zell Si CEO Warteg Gratis
» Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona
» Dari Dokter Sampai Software Developer, 7 Pemain Dota 2 yang Kini Berganti Profesi
» Raja Tanpa Mahkota, 7 Pemain Veteran Dota 2 yang Belum Mencicipi Juara The International
» Dapet Mukjizat, Ini 7 Comeback Paling Gila yang Pernah Ada di Turnamen Esports
Untuk semakin meningkatkan kebanggaan komunitas, turnamen-turnamen ini diselenggarakan. Sang pemenang akan merasa bangga dengan piala yang mereka dapatkan. Hadiahnya pun cukup lumayan untuk satu turnamen. Kira-kira turnamen apa saja? Mari kita lihat:

1. World Cyber Game


Sumber: WCG Official Website

World Cyber Game (WCG) adalah acara e-sports internasional yang dioperasikan oleh perusahaan Korea Selatan, International Cyber Marketing dan didukung oleh Samsung dan sejak 2006, Microsoft. Motto resmi WCG adalah "Beyond the Game". WCG pernah mengadakan kualifikasi di Indonesia. Sang pemenang akan dikirimkan langsung ke venue final yang biasanya diadakan di luar negeri. Adapun game yang diperlombakan adalah Starcraft, Warcraft III, Counter Strike: Condition Zero, dan lain-lain. Hadiahnya pun berkisar ratusan ribu Dollar.

2. Lost Saga National Championship


Sumber: Gemscool Official Webiste

Sempat diperlombakan di WCG, Lost Saga punya panggung sendiri di skala nasional. Pangggung alias turnamen tersebut adalah Lost Saga National Championship. Setiap tim akan bertarung memperebutkan hadiah ratusan juta yang diberikan oleh sang penyelenggara yaitu kerjasama antara Kreon dan Gemscool. Bahkan Gemscool punya arena tersendiri untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen dari game yang mereka orbitkan. Komunitas Lost Saga pun tidak bisa dianggap remeh saat itu. Namun seiring berjalannya waktu, sinar tersebut pudar. Lost Saga tak lagi sepopuler dahulu.

3. Dragon Nest National Championship


Sumber: Gemscool Official Website

Sebagai game MMORPG yang cukup terkenal di masanya, Dragon Nest juga memiliki turnamen tersendiri. Turnamen tersebut bernama Dragon Nest National Championship. Para tim memperebutkan total hadiah setidaknya Puluhan Juta Rupiah. Tak hanya itu, para pemenang berkesempatan untuk mendapatkan tiket ke Dragon Nest World Championsip. Booming di tahun 2012-2014, Dragon Nest adalah salah satu MMORPG yang cukup sukses. Namun di tahun 2019, Dragon Nest terpaksa tutup.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru