Feature

7 Turnamen Game dengan Hadiah Besar Sebelum Esports Hype di Indonesia

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Counter Strike Online di Megaxus Olimpiade


Sumber: Megaxus Official Website

Di dalam gelaran Megaxus Olimpiade, ada turnamen Counter Strike Online berhadiah 115 Juta Rupiah. Meski diselenggarakan sejak tahun 2006, ajang tahunan Megaxus ini baru mendapatkan pengakuan oleh pemerintah di tahun 2014. Di dalam turnamen tersebut ada beberapa game yang diperlombakan. Salah satu game tersebut adalah Counter Strike Online. Tak hanya itu, sang pemenang juga akan dibawa ke turnamen Counter Strike Online tingkat dunia. Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
5. Ayodance Championship di Megaxus Olimpiade


Sumber: Megaxus Official Website

Meski di tahun ini mendapatkan turnamen besarnya sendiri setelah diakui sebagai esports, Ayodance sudah diperlombakan sejak tahun 2006 sejalan dengan Megaxus Olimpiade. Di tahun 2014 kemarin, Ayodance Championship memiliki total hadiah sebesar 60 juta rupiah. Total hadiah yang cukup besar untuk game online Indonesia saat itu.

6. Rising Force Battle Indonesia Guild


Sumber: LYTO Official (Gambar Hanya Ilustrasi)

Sama seperti Megaxus Olimpiade, LYTO juga sempat mengadakan festivalnya sendiri. Dalam Lyto Game Festival, ada turnamen Rising Force - Battle Indonesia Guild atau yang disingkat dengan RF - BIG dengan total hadiah sebesar 50 juta rupiah. Tercatat banyak patriot RF (sebutan untuk pemain RF) yang mengikuti turnamen satu ini. Bersama dengan Ragnarok dan Perfect World, RF BIG menjadi turnamen dengan hadiah terbesar saat itu.

7. Ragnarok Indonesia Championship


Sumber: RIC Official Website

Meski sudah diselenggarakan sejak tahun 2000-an awal, Ragnarok Indonesia Championship (RIC) adalah salah satu turnamen yang rajin diselenggarakan oleh sang publisher. Meski sudah lewat beberapa generasi, tradisi ini tetap dilanjutkan. Memiliki total hadiah puluhan juta sejak awal taun 2000-an, RIC kembali di tahun 2020. Total hadiahnya pun bertambah sebesar 1 Miliar Rupiah. Kotakers yang penasaran tentang detail RIC terbaru, bisa cek DI SINI

Itu dia Kotakers, turnamen game besar sebelum esports hype di Indonesia. Adakah para veteran game yang sempat mencicipi turnamen ini? Tuliskan komentar di bawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru