Feature

Nggak Bakal Lupa! Inilah Kemenangan Paling Epic pada Turnamen Esports di Tahun 2019

Esports beberapa tahun belakangan memang tengah berkembang secara signifikan di tanah air, begitu juga dengan industri game di Indonesia yang ikut naik secara pesat. Berbagai turnamen esports major atau kelas dunia selalu menjadi sorotan. Hal tersebutlah yang membuat para tim berlomba-lomba untuk menunjukkan terbaiknya.

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasilnya. Tahun ini, cukup banyakan kemenangan epik yang dihasil dari berbagai tim dalam pergelaran turnamen esports kelas dunia. Mulai dari kemenangan tim Indonesia menjuarai turnamen dunia PUBG Mobile hingga hilangnya kutukan di pergelaran The International. Apa saja sih kemenangan paling epic pada turnamen esports di tahun 2019 ini? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» 5 Alasan Kenapa Main ROS di PC Lebih Seru Dibandingkan Mobile
» 5 Alasan Terbaik Untuk Bergabung Dalam Turnamen ROS PC - Duo Battle
» [Diary Kru KotGa] Apa Bedanya Main Game Untuk Hiburan Dengan Main Game Untuk Profesi?
» [SPECIAL] Keseriusan Garena dalam Mengelola eSport Mobile Arena!
» [SPECIAL] 5 Gamer yang Sudah Jadi Profesional di Usia Muda!
1. Bigetron RA Jadi Juara PMCO Fall Split Global Final 2019

Sumber: Official PUBG Mobile

Bigetron RA menjadi juara PMCO Fall Split Global dan membawa uang hadiah utama sebesar 180.000 USD. Karena mereka berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner sebanyak lima kali, mereka mendapatkan uang tambahan sebesar 25.000 USD. Total uang yang didapatkan oleh Bigetron RA adalah 205.000 USD atau setara dengan 2,8 Miliar Rupiah. Untuk posisi MVP ditempati oleh Zuxxy. Selamat bagi Bigetron RA atas prestasinya!

2. OG Sukses Jadi Juara Bertahan di Turnamen The International

Sumber: Official Valve

belum pernah ada yang berhasil menyanggupinya, maka komunitas DOTA 2 menyebutkan hal tersebut sebagai kutukan juara, di mana juara sebelumnya tak akan pernah berhasil menjuarai turnamen secara beruntun sejak The International pertama. Untuk pertama kalinya The International memiliki tim yang berhasil menjuarai turnamen ini untuk kedua kalinya.

OG yang menjuarai TI8 sebelumnya, berhasil mengangkat piala Aegis kembali setelah membuat Liquid menyerah dengan skor 3-1. Liquid pun harus mengubur impiannya untuk menjuarai TI9. Dengan kemenangan tersebut, OG berhak atas hadiah 15,5 juta USD atau setara dengan 221 miliar Rupiah. Selamat buat OG atas pencapaian gemilangnya!

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru