Feature

Libur Panjang! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

oleh: Keyboard22


Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Baik itu game yang dirilis di mobile, konsol, ataupun PC. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. MARVEL Super War

Sumber: Official NetEase Games

Sejak pertama kali diumumkan, MARVEL Super War telah mendapatkan respon yang cukup positif dari para gamer ataupun fans Marvel itu sendiri. Sejauh ini, banyak pemain yang menyukainya. Tidak hanya antusiasme saja, banyak gamer memberikan feedback untuk membuat mobile game ini jauh lebih baik lagi sejak closed beta lalu.

MARVEL Super War adalah MOBA pada perangkat seluler yang dikembangkan oleh NetEase Games bekerja sama dengan Marvel Entertainment. Semua karakter dalam game diilustrasikan berdasarkan seri asli karya Marvel. MARVEL Super War berambisi untuk memberikan penggambaran sesugguhnya terhadap karakter yang sesuai dengan karya asli, dari ekspresi wajah dan perilaku dimana mereka bergerak dan berbicara, hingga desain rumit dari aspek yang lebih memukau.

Download di: Google Play.

2. Abyss Horizon (English)

Sumber: Official MorningTec Japan

Game yang bertemekan kapal perang yang dibalut dengan karakter moe yang cantik bisa dibilang sudah banyak. Akan tetapi, sepertinya hingga saat ini belum ada yang mampu menyaingi kesuksesan Kancolle dan yang terbaru Azur Lane. MorningTec Japan dengan game besutannya Abyss Horizon juga akan ikut meramaiakan persaingan game moefikasi kapal tersebut. Abyss Horizon kini sudah tersedia dalam bahasa Inggris.

Berbeda dibanding pesaingya, Abyss Horizon berfokus pada konsep 3D Action RPG miliknya dimana para pemain akan berperan sebagai komandan perang di sebuah angkatan laut dan memimpin pasukan kapal "moefikasi" yang diberinama Funahime. Pemain dituntut untuk musuh jahat yang dinamai Onihime. Tentunya berbagai karakter nantinya akan dibagai dalam beberapa rarity yang berbeda dimana para pemain harus mengatur tim sedemikian rupa.

Download di: Google Play.

3. Ace Force

Sumber: Official Tencent Games

Seperti yang kamu ketahui bahwa Overwatch adalah game FPS sekaligus MOBA yang hingga saat ini masih sangat populer. Meraih penghargaan Game of The Year pada tahun 2016 kemarin, tentu saja sudah banyak developer yang membuat game dengan konsep yang mirip. Apalagi, saat ini perangkat mobile semakin menjamur dan banyak penggunanya.

Hal tersebutlah yang membuat Tencent tidak ragu untuk membuat Ace Force, sebuah game shooter untuk Android dan juga iOS dengan grafis ala anime. Sebagai sebuah game mobile, mekanisme gameplay yang ditawarkan disesuaikan, termasuk dalam urusan grafis yang dibuat lebih kartunis. Ace Warrior hadir sebagai sebuah game kompetitif, termasuk mode Capture the Flag alias perebutan wilayah, hingga Team Kill yang mengharuskan tim untuk beradu banyak-banyakan membunuh lawan.

Download di: QooApp.

Baca ini juga :

» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
4. Avabel Lupinus

Sumber: Official Asobimo

Asobimo adalah salah satu developer Jepang yang dikenal dengan berbagai macam MMORPG besutannya, terutama untuk perangkat mobile. Sukses dengan TORAM Online dan berbagai judul lainnya seperti Avabel, Stellacept, Celes Arca, hingga Alchemia Story, Asobimo masih terus menerus mengeluarkan JRPG terbarunya untuk perangkat mobile.

Avabel Lupinus adalah open-world MMORPG bergaya anime ala Asobimo dengan desain karakter 3D yang cukup menarik. Untuk saat ini, sudah ada 8 class yang bisa dipilih gamer sesuai dengan gaya bermain. Jika dilihat sekilas, sepertinya Avabel Lupinus mengambil konsep yang tidak jauh berbeda seperti TORAM Online.

Download di: Google Play.

5. Black Desert Mobile

Sumber: Official Pearl Abyss

Mimpi menjadi sebuah kenyataan, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan para gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama ketika bisa memainkan Black Desert Mobile. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Black Desert Mobile telah resmi dirilis secara global.

Perilisan secara global ini telah memperbaiki berbagai bug pada masa soft-launch dan juga mendukung hingga 9 bahasa, termasuk Indonesia. Melihat kualitas grafis yang dimilikinya, Black Desert Mobile membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang tangguh. Hal tersebut tentunya bukan alasa, karena tidak hanya grafis, mekanisme gameplay serta animasinya yang dimilikinya terbilang sangat realistis.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru