Feature

Tidak Cuma Tanding Game, Inilah Turnamen Esports Terheboh Sepanjang Tahun 2019!

Tidak bisa dipungkiri memang, kalau perkembangan industri gaming khususnya dari ranah Esports sudah semakin berkembang pesat. Perkembangannya sendiri juga berpengaruh kuat di tanah air, dimana selama beberapa tahun ini saja kita sudah melihat banyak sekali ajang turnamen esports lokal yang mempertandingkan game-game populer seperti Mobile Legends hingga PUBG Mobile. Sepanjang berjalannya dominasi esports ini, banyak bakat-bakat di Indonesia juga mulai terlahir dan berhasil memperlihatkan debut yang membuahkan prestasi manis di beberapa kesempatan.

Selain dari kompetisi sengit yang melelahkan, ajang esports terkadang juga bisa menjadi momen yang bisa mengundang perhatian dari banyak sekali gamer dari berbagai penjuru wilayah untuk menyaksikannya. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa turnamen esports terheboh yang sudah diadakan sepanjang tahun 2019 ini. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
» Mau Jadi Next Ryzen? Simak 7 Tips Menjadi Rusher Idaman Tim di PUBG Mobile!
» Selalu Tuai Kecaman Pemain, Ini Dia yang Harus Dilakukan Oleh Valve Dengan Uang 40 Juta USD

MPL ID Season 4

Sumber: GameScore

MPL atau yang memiliki kepanjangan Mobile Legends Professional League adalah ajang liga utama Mobile Legends yang dikhususkan untuk wilayah Indonesia. Karena diselenggarakan langsung oleh pihak Moonton, turnamen ini memang mengundang lebih banyak sorotan mata dan perhatian dari para fans Mobile Legends, termasuk juga klub-klub yang mengincar spotlight utama di ajang tersebut. Memasuki season keempatnya tahun ini, MPL ID tetap diwarnai dengan kemeriahan dan momen-momen yang cukup memorable, salah satunya sendiri seperti melihat EVOS Esports yang berhasil mematahkan kutukan tiga musim dan berhasil keluar sebagai juara.


M1 World Championship 2019

Sumber: ONE Esports

Satu lagi ajang turnamen Mobile Legends yang tidak kalah hebohnya adalah M1 World Championship 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen besar yang mempertandingkan negara-negara di Asia Tenggara dan beberapa benua lain ini juga termasuk ajang resmi yang diadakan oleh Moonton. Walaupun baru diadakan tahun ini, turnamennya tetap berhasil menarik perhatian dari banyak sekali fans Mobile Legends dari berbagai penjuru negara untuk mendukung tim favorit mereka. EVOS Esports yang merupakan perwakilan dari Indonesia juga berhasil memenangkan turnamen besar ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru