Feature

Tidak Cuma Tanding Game, Inilah Turnamen Esports Terheboh Sepanjang Tahun 2019!

Halaman 2

MSC 2019

Sumber: Kumparan.com

Mobile Legends Southeast Asian Cup atau yang biasa disingkat MSC adalah ajang turnamen Mobile Legends lainnya dari Moonton yang juga tidak lepas dari perhatian. Mempertandingkan 12 tim dari 9 negara Asia Tenggara , ajang MSC 2019 yang diadakan pada bulan Juni lalu ini berhasil menjadi spotlight luar biasa bagi tim perwakilan Indonesia yang bermain dengan sangat cemerlang yaitu ONIC Esports. Kemenangan telak ONIC atas Louvre membuat tim tersebut semakin mendapatkan apresiasi dan pengakuan hingga saat ini.


Free Fire Indonesia Masters Season 2

Sumber: InvenGlobal

Free Fire Indonesia Masters Season 2 adalah turnamen resmi Free Fire sekaligus yang terbesar sejauh ini di Indonesia. Diadakan resmi oleh pihak Garena, turnamen ini bahkan sudah menyaring hingga 12,000 tim asal Indonesia yang kemudian akan dibawa ke kancah internasional. Babak penyisihan yang mempertandingkan 12 tim lokal pada bulan Oktober lalu ini telah berhasil dimenangkan oleh Dranix Esports dengan skor telak atas RRQ Poseidon di posisi kedua serta ONIC Elysium di posisi ketiga. Bagi kalangan fans Free Fire sendiri, turnamen ini benar-benar menyajikan sebuah tontonan yang sangat seru akan persaingan sengit dari tiap tim.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!

FACEIT Global Summit 2019

Sumber: Hybrid.co.id

Selain dari ranah game mobile, Indonesia juga cukup aktif dalam ranah esports untuk game-game kompetitif di platform lain. Salah satunya bisa dilihat dari turnamen besar FACEIT Global Summit 2019 yang merupakan ajang turnamen untuk PlayerUnknown's Battlegrounds. Indonesia yang diwakili oleh tim Aerowolf T1 juga menorehkan hasil yang cukup membanggakan, dimana mereka berhasil menduduki posisi kedelapan pada turnamen bergengsi tersebut.


PMCO 2019

Sumber: Esport Bet

Untuk game PUBG Mobile sendiri, ajang turnamen terbesar yang menjadi sorotan di 2019 pastinya adalah PMCO Fall Split Global Final 2019 yang baru saja diadakan awal bulan Desember ini. Turnamen yang mempertandingkan tim-tim unggulan dari berbagai negara Asia Tenggara ini berhasil dimenangkan oleh Bigetron Esports yang lagi-lagi merupakan perwakilan dari Indonesia. Tidak hanya memperlihatkan pertandingan yang cemerlang, Bigetron bahkan juga berhasil mendominasi jalannya turnamen dan mengunci kemenangan di momen-momen akhir.

Nah, itulah list dari beberapa turnamen esports terheboh sepanjang tahun 2019. Dari sekian banyak turnamen yang sudah diadakan tahun ini, kira-kira mana yang menurutmu paling seru dan meninggalkan kesan terkuat? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru