Feature

7 Turnamen Esports dengan Total Hadiah Terbesar di Tahun 2020

oleh: Cita Aditya
Tahun baru saja berganti. Namun, seiring dengan bergantinya tahun teknologi akan semakin maju. Hal ini adalah salah satu faktor yang mendorong majunya esports di dunia. Teknologi dan esports tidak bisa dilepaskan. Entah itu sebagai alat pendukung esports ataupun sarana untuk menonton pertandingan esports. Di tahun 2020 ini, setidaknya sudah ada beberapa game yang mengumumkan mereka akan membuat turnamen esports besar-besaran.

Baca ini juga :

» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
Mulai dari game pc seperti League of Legends dan Dota 2 yang sudah memiliki turnamen besar setiap tahun, geliat game-game lain juga mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tak hanya dua game itu, game mobile seperti PUBG Mobile juga sudah memiliki roadmap pertandingan tersendiri untuk tahun 2020. Kira-kira game apa saja yang akan memiliki turnamen besar di tahun 2020? Mari kita saksikan:

1. Dota 2


Sumber: Dotacinema YouTube

Pecahkan rekor Prize Pool hingga 30 Juta USD, The International bisa di bilang adalah ajang tahunan esports dengan Prize Pool paling besar. Setiap tahun Valve juga memberikan roadmap yang jelas untuk turnamen akbar satu ini. Mulai dari mengumpulkan poin-poin dari pertandingan Major dan Minor. Kemudian tim-tim teratas akan bertanding di The International. The International 2020 juga sudah pasti akan diselenggarakan di Swedia. Namun, belum tahu berapa Prize Pool yang akan terkumpul tahun ini. Mengingat Prize Pool The International biasanya berdasarkan penjualan Battle Pass.

2. League of Legends


Sumber: LOL Esports

Tak berbeda jauh dengan Dota 2, League of Legends memiliki turnamen tersendiri yang bernama World Championships. Para pemenang dari liga-liga antar regional akan diundang masuk ke dalam turnamen ini. Ada sistem wild card juga nantinya. Dengan Prize Pool sebanyak 2 Juta USD, kemewahan World Championship tidak bisa kita lupakan. Tak hanya itu, World Championships juga biasanya menghadirkan vokal grup tiap tahunnya. Tahun 2018 dengan K/DA dan 2019 dengan True Damage. Patut kita tunggu pengumuman dari Riot mengenai gelaran Worlds 2020 nanti.

3. Apex Legends


Sumber: Apex Legends YouTube

Respawn Entertaiment juga menyiapkan uang sebesar 3 Juta USD untuk gelaran turnamen Apex Legends Global Series. Meskipun ada skema yang jelas. Namun, belum jelas bagaimana pembagian dari hadiah tersebut. Mengingat gelaran Apex Legends Global Series 2019 cukup sukses. Hal ini memang sudah diprediksi, mengingat Apex Legends adalah game yang booming di awal 2019 lalu.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru