Feature

7 Turnamen Esports dengan Total Hadiah Terbesar di Tahun 2020

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Playerunknown Battlegrounds


Sumber: PUBG YouTube

Game besutan Blue Hole ini juga sudah mempersiapkan turnamen besarnya tahun 2020. Bertajuk PUBG Global Series 2020, akan ada hadiah dalam jumlah besar yang dibagikan di turnamen satu ini. Untuk menambah Prize Pool, bahkan ada kosmetik in game eksklusif yang mulai di distribusikan Januari ini. Rentetan turnamen akan dimulai sejak April 2020. Berlanjut di bulan Juli, Oktober, dan November 2020.

Baca ini juga :

» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Bocil Epic Masuk! Ini Dia Cara Salah Bermain Mobile Legends!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
5. Playerunknown Battlegrounds Mobile


Sumber: Villager Esports

Sukses meraih penonton terbanyak lewat gelaran PMCO, alangkah baiknya jika Kru KotGa membagi PUBG menjadi dua. Yaitu PUBG Steam dan PUBG Mobile. Setelah di poin nomor 4 ada PUBG Steam, nomor 5 ada PUBG Mobile. Tencent sudah mempersiapkan roadmap esports untuk game satu ini yang terbagi menjadi beberapa turnamen besar. Para pemain yang masih kuliah pun akan ada turnamen khususnya loh! Total hadiahnya sebesar 5 Juta USD atau setara dengan 7 Miliar Rupiah.

6. Fortnite


Sumber: Bugha YouTube

Ambisius, itu gambaran yang Kru KotGa dapatkan ketika membaca website resmi dari Epic games untuk Fortnite World Cup. Setelah sukses dengan Prize Pool besar di 2019, Epic Games merencanakan akan melakukan hal yang sama di tahun 2020. Tentunya masih segar di pikiran Kotakers ketika seorang anak muda yang masih berumur 16 tahun membawa uang sebesar 3 juta USD sebagai penghargaan atas kemenangan dirinya di Fortnite World Cup 2019. Belum jelas berapa jumlah uang yang akan di distribusikan oleh Epic Games di 2020. Namun nampaknya jumlah tersebut akan bertambah di tahun 2020 ini.

7. Smite


Sumber: Dexerto

Game yang kurang populer di Indonesia ini juga memiliki turnamen besarnya sendiri. Nama turnamennya adalah Smite World Championship. Total hadiah yang diperebutkan adalah sekitar 1,6 Juta USD. Mari kita tunggu geliat dari game satu ini. Mengingat mereka juga sempat mendapatkan viewers yang cukup banyak di Twitch.

Itu dia Kotakers 7 game yang akan mendapatkan turnamen esports besarnya di tahun 2020. Game mana nih yang Kotakers sukai? Tuliskan di kolom komentar ya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru