Feature

Nabung dari Sekarang! Inilah Deretan Game AAA yang akan Rilis di Tahun 2020

oleh: Keyboard22

Halaman 3

7. Yakuza 7

Sumber: Official Ryu Ga Gotoku Studios

Yakuza 6 memang menjadi kisah penutup sang karakter utama Kazuma Kiryu yang ikonik, namun masa depan franchise ini masih terbuka lebar untuk calon karakter utama baru yang kali ini dipegang oleh Ichiban Kasuga. Memulai debutnya di game mobile berjudul Yakuza Online, karakter dengan rambut nyentrik dan penampilan yang khas ini sudah dipastikan akan hadir sebagai pemeran utama di game Yakuza terbaru untuk konsol.

Berbicara soal konsep gameplay, Yakuza 7 kali ini akan beralih ke sistem turn-based RPG. Konsep ini sebenarnya sempat diperlihatkan SEGA sebagai video lelucon April Fools, namun siapa sangka jika mereka justru mengimplementasikannya sebagai sistem gameplay utama. Perubahan ini memang sangat drastis, mengingat setiap game Yakuza selalu mengusung gameplay beat' em up yang berfokus sepenuhnya pada sisi aksi.

Yakuza 7 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Januari 2020 mendatang di Jepang, eksklusif untuk PlayStation 4. Untuk rilis versi baratnya, game ini akan diberi judul Yakuza: Like a Dragon dan rencananya juga akan dirilis di tahun yang sama tanpa jadwal rilis pasti.

8. Granblue Fantasy Versus

Sumber: Official Cygames

Bekerjasama dengan Arc System Works, Granblue Fantasy Versus, game yang mengusung genre fighting tersebut menawarkan premis terbaik seperti game bersutan Arc System lainnya, yaitu sebuah gameplay fighting mulus dan solid. Tidak hanya gameplay, presentasi dari game ini juga terlihat menawan dengan desain khas Hideo Minaba serta beragam efek visual yang memanjakan mata.

Jika kamu mengikuti sepak terjang Arc System Works yang berhasil mendapat penghargaan game fighting terbaik 2018 lewat Dragon Ball FighterZ, maka tidak perlu diragukan kalau Granblue Fantasy Versus pasti akan hadir dengan kualitas terbaik dan wajib untuk diantisipasi, terutama bagi para fans Granblue yang sudah mengikuti franchisenya sejak lama. Sebagai tambahan, sepertinya game ini akan menawarkan story mode dan sistem "dramatic moment" saat bertarung.

Granblue Fantasy Versus akan dirilis pada 6 Februari mendatang untuk PlayStation 4.

Baca ini juga :

» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 6 Game Online PC Lawas yang Layak Mendapatkan Versi Mobile
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tak Termakan Zaman, Inilah Emulator Konsol Paling Populer Bagi Para Gamer
» Anti Mainstream! Inilah 5 Game MOBA dengan Konsep yang Unik
9. Nioh 2

Sumber: Official Team Ninja

Berawal dari eksperimen untuk mengembangkan game action RPG dengan tingkat kesulitan tinggi layaknya seri Dark Souls, siapa sangka jika Koei Tecmo dan Team Ninja berhasil melahirkan sebuah franchise baru yang luar biasa lewat Nioh. Memulai debutnya di tahun 2017 lalu, Nioh mendapatkan resepsi yang sangat positif sebagai salah satu game action terbaik saat itu dan berhasil menarik perhatian banyak fans baru.

Nioh 2 memiliki grafis serta gameplay yang memang mengalami beberapa improvisasi khususnya pada segi grafik yang sangat realistis. Nioh 2 akan hadir dengan penambahan kostumisasi karakter yang dapat membuat pemain bisa memilih gender dan ras mereka.

Nioh 2 akan dirilis pada 13 Maret 2020 untuk PlayStation 4.

10. Dying Light 2

Sumber: Official Techland

Dying Light merupakan survival horror dengan aksi yang sangat menarik dan menantang. Hadir ditengah-tengah kepopuleran Dead Island, game tersebut terlihat lebih sukses dengan menghadirkan mekanisme gameplay yang lebih fresh dan menegangkan dengan pendekatan konsep yang jauh lebih menarik.

Dying Light 2 akan jauh lebih besar hingga 4 kali lipat jika dibandingkan dengan versi pertamanya. Selain menawarkan konsep animasi terbaru untuk berbagai gerakan bertarung dan parkour-nya, game ini menawarkan opsi cabang cerita yang bisa ditentukan lewat satu keputusan yang saling bercabang dengan rute lainnya. ying Light 2 hadir dengan suasana yang lebih mencekam. Sang developer mengatakan bahwa dunia "malam" pada game tersebut akan jauh lebih menakutkan dari seri pertamanya.

Dying Light 2 sendiri rencananya akan dirilis pada musim semi tahun 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru