Feature

Tidak Perlu Galau! Inilah Alasan Belum Terlambat untuk Beli PlayStation 4 di 2020!

Dengan semakin banyaknya game eksklusif luar biasa yang telah dan akan hadir di PlayStation 4, godaan untuk membeli konsol ini pastinya sulit untuk dibendung para gamer. Mereka tidak berusaha untuk mengikuti tren semata, tapi murni untuk memainkan game tersebut secara langsung karena sudah yakin akan kualitasnya. Tapi jika mengingat umur konsol PS4 yang sudah "seharusnya" memasuki masa terakhirnya apalagi dengn kehadiran PlayStation 5 tahun ini, para gamer yang belum sempat membeli konsol tersebut pasti merasa khawatir.

Kru KotGa sendiri terkadang masih mendapat pertanyaan dari beberapa teman mengenai PS4, dan apakah konsol ini masih belum terlambat untuk dibeli di tahun 2020 ini. Jawabannya sendiri adalah tidak, karena walaupun sudah memasuki masa lima tahun sejak pertama kali dirilis, konsol ini masih memiliki banyak sekali kelebihan tersendiri yang membuatnya jadi salah satu platform game incaran. Untuk itu, pada artikel spesial kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa alasan mengenai kenapa belum terlambat untuk beli PlayStation 4 di 2020. Daripada penasaran, langsung saja simak detail lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Bikin Ngakak! Ini Dia 7 Youtuber Gaming Indonesia Terkocak Versi KotakGame!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Punya Konsol PS3 Nganggur di Rumah? Segera Trade-In dengan PS4 Aja!

Akan Tetap Mendapat Dukungan Penuh dari Sony

Antisipasi akan kehadiran PS5 memang sudah terasa semakin kuat, namun tidak sedikit fans yang masih setia dengan PS4 dan ingin mempertahankannya sebagai platform utama. Mereka memang tidak salah, karena hingga sekarang PS4 adalah salah satu konsol terbesar di pasaran yang terus mendapatkan dukungan lewat update, akses layanan baru, hingga beragam game AAA dan eksklusif dari developer first party.

Untungnya konsol ini masih akan terus mendapatkan dukungan penuh dari pihak Sony, dimana melalui informasi yang disampaikan CEO PlayStation - Jim Ryan pada pertemuan dengan pihak investor tahun lalu, mereka setidaknya masih akan memberikan dukungan untuk PS4 sampai tiga tahun ke depan. Jadi walaupun kamu baru membeli konsolnya tahun ini, eksistensi PS4 setidaknya masih akan bertahan kuat dan mendapat dukungan yang beriringan dengan PS5.


Harga Konsol dan Game yang Semakin Terjangkau

Walaupun PS4 memiliki harga yang cukup mengintimidasi apalagi dengan game-game original yang relatif memiliki harga standar di atas IDR 500,000, konsol ini setidaknya sudah semakin terjangkau seiring berjalannya waktu. Hanya dengan IDR 3-4 juta, kamu mungkin sudah bisa mendapatkan satu unit konsol dalam kondisi baru dengan garansi. Tidak hanya itu, harga sebagian besar game PS4 baik third-party maupun judul eksklusif cenderung cepat turun. Kamu bahkan bisa mendapatkan sebagian besar game AAA dan eksklusif lama dengan harga kisaran IDR 200 sampai 300 ribu.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru