Feature

Harapan Esports Indonesia! 7 Game dengan Kompetisi yang akan Tetap Hidup di Tahun 2020

oleh: Rezaalif

Halaman 2

5. Call of Duty Mobile

Rilis tahun 2019, Call of Duty Mobile segera berhasil menyedot banyak pemain. Membawa franchise legendaris dari konsol, CODM dengan cepat mampu mengadakan turnamen yang cukup besar di Indonesia yang berhasil dimenangkan oleh tim GGWP.ID.

Mengingat peningkatannya yang pesat dan membawa nama besar Call of Duty, bukan tidak mungkin CODM justru akan semakin eksis dan menghadirkan turnamen besar lainnya dan berskala internasional untuk tahun 2020.

Baca ini juga :

» Chicken Dinner di Game dan Dunia Nyata! Tips Cara Mendapatkan Uang di Game PUBG Mobile!
» Tutorial Mobile Legends Jago Pakai Luo Yi Ala RRQ Lemon
» 7 Rekomendasi HP Android Gaming 1 Jutaan untuk Main Game Esports!
» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Makin Pro dengan Senjata Anak Warnet! Tips dan Trik PUBG Mobile Menggunakan Senjata P90!
6. DOTA 2

Meski DOTA 2 dikabarkan mengalami penurunan pemain yang cukup drastis di awal tahun 2020, tapi komunitas pemain DOTA 2 dan tim-tim esports masih tetap solid. Bahkan, tim OG yang menjadi jawara TI tahun lalu, seluruh pemainnya dinobatkan sebagai atlet esports tersubur sepanjang 2019.

Untuk Indonesia sendiri DOTA 2 masih tetap menjadi primadona dari genre MOBA. Setiap tahunnya secara rutin banyak diadakan turnamen berskala cukup besar. Para pemain Indonesia sendiri rata-rata sudah memiliki skill yang setara dengan para pemain tingkat dunia, jadi 2020 DOTA 2 akan tetap bertahan.

7. Point Blank

Meski setelah bubarnya tim paling kuat di dunia dari Indonesia, yaitu RRQ Endeavour telah menyatakan bubar sehingga membuat komunitas sempat lesu, namun di sisi lain para gamer mulai kembali banyak yang melirik Point Blank dan banyak tim baru bertumbuh.

Kita tahu Point Blank adalah game lama yang masih konsisten mengadakan turnamen tingkat internasional setiap tahunnya. Tahun ini, meski tidak ada Endeavour, Indonesia pun tetap berpartisipasi lewat beberapa tim lainnya. Di tahun 2020 ini nampaknya Point Blank masih bisa bernafas lega dan kembali mengadakan turnamen-turnamen, karena komunitas pemain serta tim yang cukup solid.

Itulah 7 game dengan kompetisi yang akan tetap hidup di tahun 2020. Mengingat di tahun 2019 menjadi pencapaian yang tinggi untuk industri esports, justru di tahun 2020 ini kemungkinan akan tetap meningkat, khususnya di Indonesia. Apalagi, sudah banyak game esports baru yang dikabarkan akan rilis tahun ini dan akan menambah daftar game-game esports di Indonesia.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru