Feature

Prediksi Atlet Esports Indonesia yang akan Terus Bersinar di Tahun 2020

oleh: Citaaditya
Tahun 2020 memang baru berjalan beberapa hari. Namun beberapa turnamen esports akan digelar pada awal tahun ini. Mulai dari penyisihan Piala Presiden 2020 yang kini sudah memasuki tahap final Blok Barat dan Blok Timur, hingga turnamen kelas dunia seperti Bukovel Minor dan babak penyisihan CS:GO IEM Katowice. Sebagai salah satu negara yang punya banyak bibit atlet esports, beberapa pemain Indonesia juga bermain untuk tim luar negeri. Meski satu hal ini adalah sebuah pencapaian, namun jika performa mereka berkurang maka mereka akan dikeluarkan oleh tim tersebut.

Baca ini juga :

» Langsung Juara Setelah Dibentuk! 7 Fakta SPCE, Tim Esports Edho Zell Si CEO Warteg Gratis
» Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona
» Awas Tertipu Saat Valentine! 7 Ciri Hode di Game Online yang Cuma Ingin Hartamu
» Dari Dokter Sampai Software Developer, 7 Pemain Dota 2 yang Kini Berganti Profesi
» Raja Tanpa Mahkota, 7 Pemain Veteran Dota 2 yang Belum Mencicipi Juara The International
Beberapa pemain yang bermain untuk turnamen lokal pun tidak bisa kita lupakan. Perputaran pemain yang sangat cepat bisa menjadi momok menakutkan bagi para atlet esports. Kira-kira siapa saja atlet esports yang akan bersinar di tahun 2020 ini? Kru KotGa mencoba merangkum berdasarkan opini pribadi dan dengan melihat data mereka selama pertandingan 2019. Siapa saja mereka? Mari kita lihat:

1. Zuxxy - PUBG Mobile


Sumber: Zuxxy Gaming YouTube

Meskipun Zuxxy dan Luxxy adalah saudara kembar dengan skill yang hampir mirip, Kru KotGa lebih memilih Zuxxy. Mendapatkan gelar MVP di turnamen PMCO beberapa waktu lalu adalah bukti Zuxxy masih bisa berkembang. Meskipun Luxxy tertinggal sedikit dari Zuxxy, rasa-rasanya kurang adil jika terus menyandingkan mereka berdua bukan? Zuxxy adalah pilihan pribadi Kru KotGa. Bahkan dirinya menyabet gelar Terminator beberapa kali karena jumlah kill yang cukup banyak. Berawal dari Rules of Survival, dua saudara kembar ini akhirnya berjaya di PUBG Mobile.

2. BnTeT - Counter Strike: Global Offensive


Sumber: BnTeT CSGO YouTube

Baru saja dipinang oleh Gen.G dari TYLOO, BnTeT menurut Kru KotGa masih akan bersinar di tahun 2020 ini. Memiliki permainan yang tenang, BnTeT adalah Rifler dengan Rating Pertandingan tertinggi di TYLOO. Namun hal ini masih menjadi tentatif. Mengingat BnTeT harus terlebih dahulu beradaptasi dengan permainan di Benua Amerika. Namun dengan skill dan pengalaman pria yang bernama asli Hansel Ferdinand ini, hal tersebut bukan hal yang mustahil.

3. Dreamocel - Dota 2


Sumber: BOOM Esports YouTube

Meski berstatus in-active dari deretan pemain Dota 2 BOOM Esports, Dreamocel adalah salah satu pemain penuh potensi. Meskipun dirinya tidak berkiprah di luar negeri layaknya Xepher, Dreamocel Kru KotGa yakini akan memiliki jalannya sendiri nantinya di tahun 2020. Sosok Dreamocel sebagai Carry adalah pelengkap sebuah tim. Dimana dirinya bisa dengan cepat melakukan snow ball ke arah tim musuh jika diberikan ruang untuk melakukan farming. Permainan agresif Dreamocel juga patut di waspadai oleh para lawannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru