Feature

Tak Termakan Zaman, Inilah Emulator Konsol Paling Populer Bagi Para Gamer

oleh: Keyboard22
Emulator, kesan pertama yang membuatnya dipandang negatif mungkin ada dari penemuan eksploit untuk memainkan game secara cuma-cuma layaknya pembajakan. Agar tidak terjadi salah paham, perlu dijelaskan kalau emulator sendiri hanyalah sebatas utility khusus yang mengemulasi kerja sistem operasi konsol pada platform spesifik. Apakah emulator sama buruknya dengan pembajakan? Jawabannya sendiri tergantung dari pemakaian tiap user.

Berbicara mengenai perkembangan perangkat gaming untuk memainkan berbagai game tentunya tidak akan ada habisnya, apalagi PC dengan segudang komponen yang bisa dipilih. Komponen yang semakin canggih memungkinkan PC untuk menjalankan emulator. Bahkan, beberapa emulator konsol bisa dijalankan pada smartphone sekalipun. Nah, pada artikel ini, kru KotGa akan menyebutkan bebeapa emulator konsol yang sangat populer untuk memainkan game-game konsol pada PC maupun smartphone. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 6 Game Online PC Lawas yang Layak Mendapatkan Versi Mobile
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Nabung dari Sekarang! Inilah Deretan Game AAA yang akan Rilis di Tahun 2020
» Anti Mainstream! Inilah 5 Game MOBA dengan Konsep yang Unik
1. PCSX

PCSX mungkin adalah cikal bakal emulator konsol PlayStation. Melalui emulator tersebut, para pemain yang masih memiliki kaset game-game PS1 namun konsolnya miliknya sudah usang atau bahkan rusak, para gamer bisa memainkannya melalui emulator PCSX di PC maupun smartphone. Bahkan, emulator PS1 tersebut juga memberikan angin segar dan digunakan sebagai basis utama dari PlayStation Classic Mini besutan Sony.

2. PCSX2

PCS2 adalah emulator untuk konsol PlayStation 2. Emulator ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 silam. Namun, karena tidak terlalu berat, emulator yang satu ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memainkan berbagai game PS2 dengan sangat lancar. Sama halnya seperti PCSX, bagi kamu yang memiiliki kaset game-game PS2 namun tidak memiliki konsolnya, PCSX2 bisa menjadi jawaban. PCSX2 hanya tersedia untuk PC saja.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru