Feature

Tak Termakan Zaman, Inilah Emulator Konsol Paling Populer Bagi Para Gamer

Halaman 2

3. PPSSPP

Emulator PPSSPP ini pada awalnya dikembangkan Henrik Rydgard namun mendapatkan penyempurnaan oleh tim PPSSPP hingga akhirnya telah resmi hadir pada layanan Google Play. Bagi gamer pengguna Android, emulator ini adalah emulator yang wajib untuk dimiliki karena dapat memainkan beberapa game eksklusif PSP. Meskipun lebih terkenal di mobile, PPSSPP juga bisa dimainkan di PC.

4. RPCS3

Berakhirnya masa produksi dari konsol PS3 merupakan jalan lebar untuk emulator PS3 yakni RPSC3 yang semakin menunjukan pesonanya yang mampu memainkan beberapa game PS3 pada perangkat PC. Kamu bisa menggunakan kaset orisinil PS3 untuk dimainkan pada emulator ini. Selain itu, pada RPSC3 versi terbaru ternyata telah mampu memainkan lebih dari 90 game PS3 pada perangkat PC. Pengembangan RPSC3 sendiri dikerjakan oleh suatu tim yang tertutup dan bekerja lewat jalur yang rahasia, namun karya yang telah diciptakannya ternyata telah bisa dinikmati pada situs resminya.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
5. CEMU

Salah satu emulator yang saat ini lagi gandrungi adalah emulator Wii U yang bernama CEMU, yang dikembangkan oleh tim tertutup. Sama seperti RPCS3 emulator ini telah memungkinkan para pengguna PC dengan spesifikasi cukup tinggi untuk dapat memainkan beberapa game eksklusif Wii U. Sejak awal kemunculannya memang memerlukan pengembangan dan penyempurnaan lebih lanjut, kini sepertinya emulator tersebut telah hampir sempurna dengan dibuktikan menjalankan game terbaru yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

6. Yuzu

Apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya dengan makin berkembangnya teknologi. Hal inilah yang terjadi pada pengembangan emulator Nintendo Switch. Pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari 2019, Yuzu muncul sebagai emulator Nintendo Switch "pertama" di dunia sebelum munculnya RyujinX. Yuzu sendiri sudah menunjukkan perkembangannya dengan bisa memainkan game eksklusif Super Mario Odyssey hingga 60 FPS. Karena masih awal, masih banyak game yang belum bisa dimainkan di emulator ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru