Feature

5 Fakta RWC sebagai Salah Satu Pionir Turnamen Game Internasional di Indonesia

oleh: Cita Aditya
Ragnarok adalah salah satu game populer yang sudah digandrungi oleh para pemain di Indonesia sejak tahun 2000 awal. Artinya, saat ini sudah dua dekade game ini menemani para pecintanya. Game MMORPG dari Korea Selatan ini dirancang berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul "Ragnarok". Komik ditulis oleh Lee Myoung-Jin. Komik ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah game online yang memfokuskan fitur komunitas antar pemainnya.

Baca ini juga :

» Auto Jago & Kill Banyak! Simak Tips Spray Down Ala Bennymoza di Update New Erangel 2.0!
» Tips & Trik Menjadi Support dan Shot Caller yang Baik di Free Fire! Auto Booyah dan Gendong Tim!
» Masih Bingung? Simak Penjelasan Singkat META di Patch Terbaru Mobile Legends Ala Kru KotGa!
» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» Wacacaw! Inilah Tips Bermain Chou Solo Rank Ala Offlaner Terbaik RRQ R7 Si Pro Player Bucin!
Tentunya beberapa dari Kotakers memainkan game satu ini. Namun, tahukah Kotakers bahwasanya game ini punya turnamen kelas dunianya sendiri? Nama turnamennya adalah Ragnarok World Championship. Hadiahnya pun cukup menjanjikan. Menyesuaikan dengan besarnya gelaran turnamen game lainnya. Ragnarok World Championship adalah turnamen pertama dengan hadiah yang cukup besar pada masanya. Wakil Indonesia sendiri dipilih dari jalur Ragnarok Indonesia World Championship. Selain fakta tersebut, Turnamen yang akan diselenggarakan kembali pada awal tahun ini juga menyimpan segudang fakta unik. Apa saja? Mari kita lihat:

1. Turnamen Internasional Pertama yang diadakan di Indonesia


LYTO Official

Turnamen Ragnarok World Chamiponship pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004. Namun, turnamen ini baru sempat mampir ke Indonesia pada tahun 2010. Ragnarok World Championship menjadi turnamen tingkat internasional yang diadakan di Indonesia. Memang sudah banyak turnamen tingkat internasional yang diadakan di Indonesia, namun semua turnamen tersebut sebatas kualifikasi saja. Ragnarok World Championship adalah turnamen pertama Internasional di Indonesia.

Untuk urusan antusiasme, para penggemar Ragnarok waktu itu sangat antusias dengan turnamen satu ini. Turnamen yang diselenggarakan di JITEC Mangga Dua Mall ini penuh oleh penggemar game populer satu ini.

2. Populer di Seluruh Dunia


Ragnarok Official

Game Ragnarok yang booming di awal tahun 2000an sudah dikenal di seluruh dunia. Hal ini terbukti dari antusiasme para pemain lain. Tak hanya di Indonesia, berbagai belahan dunia turut meramaikan Ragnarok World Championship. Tercatat negara-negara ini mengikuti gelaran RWC: Korea, Jepang, Thailand, Brazil, Indonesia, Philipina, Cina, Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, USA, Canada, Australia, Selandia Baru, Perancis, dan Belgia. Cukup meriah untuk ukuran game MMORPG kala itu.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru