Feature

6 Game Online PC Lawas yang Layak Mendapatkan Versi Mobile

Halaman 2

3. Atlantica

Tidak bisa dipungkiri lagi Atlantica memiliki beragam terobosan gameplay dan kualitas grafis terbaik pada awal perilisannya di Indonesia. Berbagai fitur dimilikinya, mulai dari sistem pertarungan Turn-based, sistem Mercenery, sistem Guild, Nation, Town Control, hingga sistem pemerintahan. Layaknya MMORPG, game ini juga memiliki sistem crafting.

Dengan konsep strategi yang ditawarkannya, sepertinya tidak ada kesulitan untuk membawa Atlantica ke perangkat mobile. Apalagi, komunitas game tersebut saat ini juga masih cukup ramai.

4. Digimon Masters Online

Digimon Masters Online adalah sebuah MMORPG open world yang mengambil setting dan cerita dunia Digimon Online. Kotakers akan menemukan banyak sekali Digimon yang ada dalam anime berikut telur yang harus Kotakers pecahkan. Para Digimon ini juga bisa berevolusi agar jadi lebih kuat lagi dan bisa menyelesaikan dungeon yang terdapat dalam game Digimon Masters Online ini.

Digimon Masters Online tidak memerlukan spesifikasi PC atau laptop yang sangat tinggi karena menawarkan grafis 3D yang terlihat kartunis. Mengingat belum ada game mobile Digimon yang menawarkan konsep sejenis, akan sangat menarik jika DMO dibuatkan versi mobilenya.

5. RF Online

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau RF Online adalah salah satu MMORPG tersukses dimasanya. Malah, meski saat ini banyak game yang menawarkan gameplay serta grafis yang lebih realistis, belum ada yang bisa menyamai impresi ketika bermain RF Online. Hal tersebutlah yang membuat RF Online masih eksis hingga saat ini.

Tentunya sebenarnya tidak ada keraguan bagi developer atau publisher raksasa untuk merilis RF Online dalam versi mobile. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada yang meliriknya. Mungkin karena konsep RF Online yang cukup luas cangkupannya dan terlalu rumit jika dijadikan sebuah game mobile. Buktinya, RF Mobile yang sudah dirilis tahun 2017 kemarin hanya menawarkan mekanisme gameplay ala tactical RPG, bukan open-world MMORPG.

6. RAN Online

Ran Online merupakan MMORPG yang berkisah tentang pertarungan antar 3 kampus berbeda yaitu Sacred Gate, Phoenix dan Mystic Peak. Dalam game online tersebut, aspek PVP sangat dinomorsatukan dan tentunya lengkap dengan jurus-jurus keren yang bisa dipelajari oleh para player. Konsep pertarungan antar kampus hingga berbagai equip dan armor yang sangat keren. Pastinya bakal sangat menarik jika ada developer yang terbaik untuk membuat versi mobile-nya.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nah itulah beberapa game online PC lawas bakal laris manis jika dirilis versi mobilenya. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru