Feature

Horror Prasejarah, Inilah Ranking Game Dino Crisis dari yang Terburuk Hingga Terbaik!

Seiring dengan popularitas franchise Resident Evil yang terus melonjak sejak tahun 1996, usaha Capcom dalam meracik game survival-action menjadi semakin diminati oleh banyak gamer. Memanfaatkan konsep yang sudah ada inilah mereka mulai mengembangkan franchise baru dengan nama Dino Crisis. Jika di Resident Evil pemain disuguhkan dengan tema bencana virus zombie yang merubah warga menjadi monster dan mayat hidup, Dino Crisis justru membawakan tema horrornya lewat ancaman Dinosaurus liar hasil eksperimen yang memakan banyak korban. Walaupun lebih terdengar seperti game survival, Capcom justru berhasil menawarkan pengalaman bermain yang mencekam dengan sangat baik.

Walaupun franchise ini memiliki konsep yang sangat unik dan tidak biasa dari kebanyakan game survival horror lain di pasaran, sayangnya Capcom sudah lama sekali meninggalkannya tanpa mengembangkan remaster ataupun game terbaru lagi untuk Dino Crisis. Untungnya, Capcom beberapa tahun terakhir ini sudah serius membangkitkan franchise lama mereka lewat proyek game baru dengan kualitas ambisius, dan giliran Dino Crisis pastinya akan segera tiba. Dino Crisis memang tidak memiliki banyak seri, namun Kru KotGa sudah memainkan semua seri utamanya termasuk satu game spin-off.

Untuk itu, pada artikel special ini Kru KotGa sudah merangkum ranking game Dino Crisis dari yang terburuk hingga terbaik. Kru KotGa sengaja tidak memasukan satu game dalam list ini karena belum sempat memainkannya dan karena prioduction value yang terlalu kecil. Game tersebut adalah Dino Crisis: Dungeon in Chaos yang merupakan game mobile besutan publisher Mobile Capcom di tahun 2003 lalu. Daripada penasaran, langsung saja simak rankingnya di bawah ini.


4. Dino Crisis 3

Game paling baru sekaligus seri ketiga dari franchise Dino Crisis sebelum memasuki masa vakumnya yang panjang ini memang disambut dengan ekspektasi tinggi di awal, namun game ini berakhir dengan kualitas yang sangat mengecewakan. Ada banyak sekali kekurangan yang membuatnya terasa seperti game shooter buatan developer amatiran mulai dari gameplay yang sangat berantakan, sudut pandang kamera terburuk dari game manapun, jalan cerita yang membosankan dant tidak mengena, hingga tema sci-fi yang merusak kesan horror dan lebih berfokus pada sisi aksi yang sayangnya terasa hambar. Dilihat dari segi manapun, game ini memang merupakan salah satu kegagalan paling memalukan bagi Capcom di masa lalu.

Baca ini juga :

» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter

3. Dino Stalker

Mengusung genre light gun shooter sekaligus seri ketiga dari seri Gun Survivor, Dino Stalker adalah salah satu seri spin-off Dino Crisis untuk PS2 yang menawarkan pendekatan gameplay yang sangat seru dan menantang. Secara keseluruhan game ini memang tidak memiliki kualitas yang solid, namun daya tarik utama yang berusaha ditawarkannya adalah gameplay shooter dengan tempo cepat dan menuntut konsentrasi tinggi. Jalannya permainan terasa cukup membosankan dan lambat di awal, namun lama-lama tempo permainan menjadi lebih menantang hingga pada momen dimana kamu akan merasakan adrenalin yang kuat saat berhadapan dengan gerombolan dinosaurus liar.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru