Feature

Istimewa! Inilah Game-game Detektif yang Paling Unik dan Tidak Biasa!

Halaman 2

Danganronpa Series

Mengawali debutnya sebagai game visual novel yang diwarnai dengan jalan cerita brutal antara harapan dan keputusasaan, Danganronpa sudah menjadi salah satu seri game detektif terfavorit yang bahkan dapat menyaingi seri Ace Attorney. Setiap serinya selalu menghadirkan skenario permainan bertahan hidup yang menarik sekaligus mengerikan, mulai dari kisah Makoto Naegi di Hope's Peak Academy hingga perjuangan Kaede Akamatsu yang harus berhadapan dengan sang dalang Monokuma. Keunikan dari seri ini terletak dari jalan ceritanya yang gila, tanpa rasa belas kasih, emosional, mengerikan dan tidak terduga di saat bersamaan. Gameplay investagi yang ditawarkan tiap gamenya juga sangat unik, apalagi setiap kali kamu dihadapkan pada saat pengadilan utama untuk menemukan dalang atau pembunuh sesungguhnya dari setiap kasus.


Grim Fandango

Sama seperti Return of the Obra Dinn, keunikan utama Grim Fandango mungkin juga melekat kuat pada pendekatan art style yang ditawarkannya, namun kamu bisa melihat keunikan lainnya yang terletak pada setting gamenya yang lebih mengarah ke tema fantasi. Mengambil setting tempat di Land of the Dead, Grim Fandango menceritakan kisah seorang salesman bernama Manny Calavera yang terjebak dan harus memecahkan konspirasi besar yang mengikatnya. Pemecahan konspirasi dalam game ini melibatkan porsi gameplay investigasi yang sangat menghibur, ditambah dengan visual yang unik dan berkarateristik, game ini benar-benar menawarkan sebuah pengalaman yang sulit dilupakan dalam waktu panjang.

Baca ini juga :

» Persaingan Sengit! Inilah 6 Game yang Berpeluang Memenangkan GOTY 2020!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!

Her Story

Kru KotGa sebenarnya tahu kalau game detektif dengan konsep yang mirip dengan Her Story sebenarnya ada banyak, namun hanya game ini saja yang sejauh ini baru sempat Kru KotGa coba. Sama seperti pendapat sekian banyak kritikus dan gamer, Her Story adalah game detektif yang menawarkan pengalaman paling realitis, mendebarkan dan emosional. Game ini membawa kamu pada sebuah alur investigasi bercabang yang melibatkan penyelidikan rekaman wawancara dengan seorang wanita. Cerita yang dibawakan wanita ini dipenuhi dengan banyak misteri dan sukses menciptakan drama yang sangat realitis, seolah membuat pengalaman bermain terasa seperti kamu sedang melakukan penyelidikan di dunia nyata.

Nah, itulah rangkuman dari game-game detektif dengan konsep paling unik dan tidak biasa yang bisa kamu temui di pasaran. Jadi apakah kamu punya game detektif unik lainnya yang sangat berkesan? dan apakah salah satunya ada dalam list ini? Jika kamu punya pendapat berbeda, jangan sungka untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru