Feature

Istimewa! Inilah Game-game Detektif yang Paling Unik dan Tidak Biasa!

Dibalik persaingan sengit antara genre game yang sangat populer di pasaran seperti Battle Royale atau MOBA, sebenarnya ada banyak sekali genre game lain yang selalu berhasil membuat gamer takjub. Baik itu lewat rilis game yang menawarkan kualitas solid, atau sekedar menyuguhkan pengalaman bermain yang tidak biasa dan meninggalkan kesan kuat. Dari sekian banyak yang sudah Kru KotGa mainkan, game-game dari genre misteri atau detektif bisa dibilang adalah yang paling menarik perhatian.

Game yang mengusung genre detektif sendiri bisa berakhir dengan resepsi standar, namun jika developer dapat menyuntikkan konsep yang unik ke dalamnya, game manapun tidak terkecuali dari genre detektif pasti akan menawarkan pengalaman bermain yang istimewa. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game detektif dengan konsep paling unik dan tidak biasa.

List ini Kru KotGa ambil berdasarkan game-game yang sudah sempat dimainkan saja, jadi pasti ada beberapa judul yang terlewat dan seharusnya juga layak masuk ke dalam list. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.


Return of the Obra Dinn

Terlahir dari tangan Lucas Pope yang merupakan developer dibalik game simulasi populer Papers, Please, sebagian dari kamu pastinya masih cukup asing dengan Return of the Obra Dinn. Satu hal yang paling menonjol dari game ini mungkin sudah bisa dilihat dari pendekatan art style hitam putihnya yang sangat unik, namun keistimewaan game ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Game ini menawarkan plot cerita detektif yang dalam dimana kamu berperan sebagai navigator kapal Obra Dinn dan harus memecahkan misteri hilangnya awak kapal tersebut. Kasus-kasus dalam game ini memiliki banyak misteri yang bercabang dan menyimpan rahasia dalam yang sangat menarik untuk dipecahkan, dan terlebih lagi kamu juga dibekali dengan kemampuan untuk melihat tragedi pembunuhan lewat jam saku ajaib.

Baca ini juga :

» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» Harapan Palsu atau Nyata? Inilah Deretan Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!

Judgment

Dari luar Judgment memang terlihat seperti game spin-off yang mengambil banyak elemen dari seri Yakuza seperti gameplay beat em' up-nya yang khas, namun pada akhirnya Judgemnt tetaplah sebuah game detektif. Keunikan dari Judgment sendiri terletak dari format gamenya yang memang terasa seperti game action ala Yakuza, hanya saja perbedaannya terletak pada peran dari karakter utama Takayuki Yagami sebagai seorang detektif. Karena memiliki hubungan dekat dengan keluarga Yakuza dan sering terlibat dalam pertempuran jalanan, kamu pastinya akan dihadapkan pada momen-momen badass dimana Yagami harus berhadapan melawan berbagai kelompok geng bengis yang berkuasa di seluruh Kamurocho. Merasakan kehidupan detektif Jepang dengan gaya preman keren memberikan Judgment kesan yang sangat spesial sebagai game detektif.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru