Feature

Dari PSG Sampai Bali United, 7 Klub Sepak Bola Dunia yang Bentuk Divisi Esports

oleh: Cita Aditya
Semakin berkembangnya esports membuat orang-orang tertarik dengan hal ini. Beberapa tim olahraga seperti American Football dan Sepak Bola akhirnya membentuk divisi esports mereka sendiri. Tim-tim ini biasanya membentuk divisi FIFA atau NFL, sesuai dengan identitas tim mereka. Hingga saat ini, banyak tim dari luar dan dalam negeri yang membuat dvisi esports mereka sendiri.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Kotakers tidak salah membacanya, tim dalam negeri juga ada yang memiliki divisi esports. Hal ini membuktikan bahwa esports mulai diminati oleh orang banyak. Apalagi perkembangannya di Indonesia cukup pesat. Tanpa perlu panjang lebar, mari kita bahas 7 Klub Sepak Bola Dunia yang Bentuk Divisi Esports:

1. Wolfsburg


Sumber: Wolfsburg Twittere

Pertama ada klub asal Jerman yang bernama Wolfsburg. Mereka adalah klub pertama yang membuat inovasi dengan membentuk tim Esports. Wolfsburg memfokuskan diri pada game FIFA. Benedikt Saltzer dan Daniel Fink adalah pemain game FIFA yang menjadi rekrutan pertama divisi esports Wolfsburg pada tahun 2015. Selain FIFA, Wolfsburg juga berencana untuk berekspansi dengan membentuk tim eSport game lain.

2. Paris Saint Germain


Sumber: PSG Esports Twitter

Tim asal Prancis yaitu PSG meluncurkan tim PSG Esports pertama kali pada Oktober 2016. Mereka mengontrak dua atlet FIFA, August Rosenmeier dan Lucas Cuillerier. Mereka jgua melebarkan sayap ke divisi League of Legends dan Dota 2. Tentunya Kotakers ingat bahwa Rex Regum Qeon juga pernah melakukan kolaborasi dengan tim satu ini lewat divisi Mobile Legends: Bang Bang mereka di gelaran MPL Season 3.

3. AS Roma


Sumber: AS Roma Twitter

AS Roma menjadi klub Italia pertama yang membentuk tim Esports pada tahun 2017. Mereka bekerjasama dengan Fnatic, sebuah organisasi Esports yang berbasis di London. Tentunya kolaborasi ini bisa di bilang cukup mengagumkan. AS Roma adalah salah satu tim Liga Italia yang besar dan Fnatic adalah organisasi esports yang sudah cukup lama berkecimpung di bidang ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler