Feature

Seram Banget! 5 Game Ini Dirumorkan Memiliki Kutukan Mengerikan, Bahkan Merenggut Nyawa

oleh: Reza Alif
Tujuan dibuatnya video game tentu saja untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi setiap pemainnya. Namun, di beberapa kasus, game justru jauh dari kata menyenangkan dan bahkan rumornya ada beberapa game memiliki pengaruh spiritual di dalamnya.

Beberapa judul game dituduh sebagai biang kutukan oleh sebagian orang, karena menyebabkan kejadian paranormal atau kejadian aneh semacamnya. Lantas, game apa saja yang pernah diisukan sebagai game yang terkutuk dan membawa mala petaka? Kru KotGa akan membahas 5 game yang dirumorkan punya kutukan mengerikan.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
1. Kilswitch

Killswitch adalah game yang dibuat oleh perusahaan game asal Uni Soviet, yaitu Karvina Corporation pada tahun 1989. Pada saat itu, game ini hanya dibuat terbatas antara 5 ribu sampai 10 ribu copy saja, dan sangat populer di kalangan gamer Uni Soviet.

Game ini adalah salah satu pelopor dari game survival horor, di mana kamu dituntut menggunakan salah satu dari dua karakter yang disediakan, yaitu Porto, seorang karakter wanita dan Ghast, karakter iblis yang tak berwujud. Yang jadi permasalahan, belum pernah ada orang yang berhasil menamatkan game ini dengan menggunakan Ghast, karena sangat sulit, dan juga sia-sia, karena setelah menamatkan game tersebut seluruh file yang berisi catatan permainan akan terhapus seketika.

Pada 2005, game itu tiba-tiba saja dijual di situs Ebay dan dibeli oleh seorang gamer asal Jepang, Yamamoto Ryuichi, dengan harga fantastis, setara 6,2 miliar Rupiah pada saat itu. Ryuichi pun berjanji akan mendokumentasikan permainannya dan mengunggahnya ke YouTube. Tapi setelah itu, di Channel YouTube nya justru hanya ada unggahan video ia sedang melihat ke monitor dan menangis.

2. Taboo: The Sixth Sense

Taboo: The Sixth Sense sebenarnya adalah game yang cukup simpel pada tahun 80-an untuk konsol NES. Game ini hanyalah sebuah simulasi dari ramalan kartu tarot, pemain akan memainkannya dan mencoba meramal nasib mereka dari simulasi tersebut. Tapi, justru hal tersebut mulai menjadi pelik, ketika ramalan yang keluar justru memprediksi kematian mengenaskan dari tiap pemainnya.

Dilansir dari sebuah artikel di Fandom Wikia, seseorang mengisahkan teman kecilnya yang sangat terobsesi pada game tersebut. Lalu, satu dekade kemudian, kenalannya tersebut muncul di sebuah berita televisi pada penangkapan sebuah sekte satanis. Sekte tersebut anehnya, merekrut tiap orang dari ramalan game tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru