Feature

Penuh Kenangan! Ini 5 Cheat Game yang Paling Populer di PS1

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Digimon Rumble Arena

Sebelum Super Smash Bros sangat terkenal seperti sekarang, pendahulunya, Digimon Rumble Arena lebih dahulu mendapatkan tempat di hati para gamer PS1. Game pertarungan Digimon atraktif dengan berbagai item yang bermunculan dan berevolusi menjadi Digimon besar ini sangat adiktif dimainkan.

Yang membuat kecanduan adalah saat kita mendapatkan karakter baru saat menamatkan game dengan karakter tertentu. Namun, karena cukup memakan waktu, game ini juga menyediakan fitur password seperti halnya yang ada pada Nascar Rumble. Beberapa kode diantaranya, seperti 'SERIUS’ untuk mendapatkan Omnimon, dan 'KIMJOY’ untuk mendapatkan Gallantmon, sangat populer digunakan oleh para gamer.

Baca ini juga :

» Curang! Ini 5 Pro Player Yang Ketahuan nge-Cheat Saat Turnamen
» 10 Game Mobil Balap Yang Bikin Kita Ingin Ikut Balapan Sungguhan
» [Diary Kru KotGa] 7 Hal Ngangenin Dari Crash Team Racing
» Ini Dia 10 Game Mobil Balap Ter-favorit Gamer Sejauh Ini
3. Vigilante 8: 2nd Offense

Vigilante 8: 2nd Offense adalah game pertarungan dengan menggunakan mobil yang telah dimodifikasi dengan berbagai senjata yang melekat. Disini kamu akan menjadi pengendara mobil yang siap mengalahkan siapapun musuh yang menghalangi.

Sama seperti game lainnya, Vigilante 8: 2nd Offense juga memiliki koleksi mobil yang harus didapatkan dengan cara tertentu. Dan sama seperti lainnya, untuk mempercepat mendapatkan koleksi tersebut, game ini juga menyediakan fitur password untuk membuka koleksi dan beragam fitur khusus. Beberapa kode populer diantaranya, seperti 'LLA_DORTOH’, 'LLA_KCOLNU’ atau 'RAPID_FIRE’.

4. 3Xtreme

Game balapan menggunakan kendaraan dari olahraga extreme, seperti Skateboard, Roller Blade, dan BMX, memang sangat digandrungi pada saat itu. Permainan yang seru dengan berbagai gaya yang bisa digunakan saat balapan juga membuat 3Xtreme menjadi game wajib ada di rental PS.

Masih sama seperti yang lainnya, 3Xtreme juga menggunakan fitur untuk memasukkan sebuah code untuk membuka karakter, lintasan atau fitur khusus. Beberapa code terkenal diantaranya ada 'VOUYEUR’ untuk membuka lintasan dan kemudian ada 'GENEPOOL’ untuk membuka seluruh karakter.

5. Captain Commando

Captain Commando adalah game petualangan pertarungan yang cukup banyak dimainkan oleh para gamer PS1. Latar cerita dari game ini adalah tentang invasi alien di bumi, karena itu Captain Commando dan kawan-kawannya akan menyelamatkan bumi dengan mengalahkan seluruh musuh yang ada di daerah jajahan dengan bertarung.

Nah, game ini memiliki sebuah cheat tersembunyi agar karakter yang kamu gunakan bisa membunuh tiap boss hanya dengan satu kali serangan spesial, karena biasanya serangan spesial hanya mengurangi HP beberapa saja. Cheat ini menggabungkan kombinasi tombol dengan menekan tombol trigger L1 dan R1 bersamaan dengan tombol serangan spesial, segitiga.

Itulah 5 cheat game yang paling populer pada masa PS1. Tentu saja, meski memakai cheat adalah tindakan curang dan tidak baik, namun pada masa PS1, ia punya masa serunya tersendiri.

KotakGame

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru