Feature

Banting Setir! 7 Pemain yang Pindah Dari Ranah Esports PC ke Esports Mobile

oleh: Cita Aditya
Iklim pertandingan game mobile di Indonesia memang sedang bagus-bagusnya. Banyak pertandingan game mobile dengan segudang hadiah menarik. Selain itu, game mobile juga tidak terlalu ribet. Para panitia hanya cukup menyediakan meja dan beberapa alat pendukung lain. Tidak seperti pertandingan PC yang membutuhkan kelengkapan lebih mahal dan rumit.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Para sponsor pun lebih melirik pertandingan esports game mobile. Hal ini membuat para pro player yang terlibat di dalamnya harus memutar otak. Mereka memikirkan apakah harus pensiun atau justru bermain di game lain? Hingga akhirnya memang banyak pro player PC yang pindah ke game mobile. Siapa saja mereka? Mari kita lihat:

1. R7


Sumber: R7 Instagram

Pemain bernama Rivaldi Fatah ini awalnya bermain untuk divisi Dota 2 Rex Regum Qeon. Namun setelah tim berlambang mahkota raja tersebut melepaskan seluruh roster Dota 2, R7 memilih untuk bergabung bersama roster Mobile Legends RRQ. Bersama dengan tim Mobile Legends RRQ, R7 berhasil meraih runner-up di MPL Season 4. Sayangnya pria satu ini tidak ikut gelaran M1 dikarenakan sakit yang dia derita.

2. Acil


Sumber: Acil Instagram

Sempat mengisi roster Rex Regum Qeon Dota 2, Acil adalah support yang cukup baik di masanya. Namun bersamaan dengan pengumuman mengenai R7, Acil juga banting setir ke ranah mobile atau tepatnya menjadi pelatih di Mobile Legends milik RRQ. Bersama dengan Acil, tim RRQ berhasil meraih Runner Up di MPL Season 4 dan M1. Kini Acil melatih Flash Wolves dan sedang berjuang di gelaran MDL.

3. Entruv


Sumber: Entruv Instagram

Termasuk salah satu pionir PUBG PC versi Steam, Entruv sempat mengikuti pertandingan PUBG kelas internasional. Entruv pernah membela Aerowolf dan menjadi salah satu pemain dengan mekanikal paling baik bersama dengan RDK. Namun seiring dengan tergesernya tren PUBG PC di Indonesia, Entruv kini berseragam Aura Esports. Dirinya menjadi streamer sekaligus coach dari tim PUBG Mobile Aura Esports.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler