Feature

So Sweet Banget! Inilah Video Game dengan Alur Cerita Paling Romantis!

Cerita romansa dalam sebuah video game memang terasa seperti bumbu yang terkadang bisa membuat gamer mana saja terpanah. Selain dari perkembangan hubungan yang dramatis dari kisah cinta antara karakter utama dan heroine pujaannya, cerita romansa yang ditangani dengan baik juga dapat meninggalkan sebuah kesan kuat dan bahkan memberikan sebuah pelajaran tersendiri dalam kehidupan.

Mencari game dengan alur cerita romantis yang solid memang bukan tugas mudah, karena ada banyak sekali game di pasaran yang mengimplementasikan elemen serupa namun gagal mengeksekusinya dengan baik. Jadi daripada menawarkan game dengan fokus kisah cinta yang dapat menghipnotis gamer, game-game tersebut justru dipandang "terlalu memaksakan" tema yang memang tidak selalu mudah untuk diadaptasi. Kru KotGa memang tidak memainkan begitu banyak game dengan cerita yang memiliki fokus cerita romansa di dalamnya, namun ada beberapa game yang berhasil meninggalkan kesan kuat lewat drama cintanya yang sangat manis.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game dengan alur cerita paling romantis. Tentu saja list ini hanya berdasarkan opini dari game-game yang sudah Kru KotGa mainkan saja, jadi pasti sebagian besar dari kamu memiliki opini berbeda. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!

Wander x Mono - Shadow of the Colossus

Cinta terkadang memang dapat membutakan seseorang dan memaksa mereka untuk melakukan sesuatu yang esktrim, hal ini memang cocok untuk menggambarkan sosok Wander dalam Shadow of the Colossus. Plot dalam game ini berfokus pada usahanya dalam membangkitkan seorang gadis bernama Mono yang meninggal akibat kutukan jahat. Deminya, Wander nekat melakukan perjalanan jauh ke sebuah wilayah terlarang, mengikat perjanjian dengan ras Dormin untuk mengalahkan 16 Colossi, sebelum akhirnya dia menjadi wadah hidup yang dirasuki para Dormin dan mati sebelum bisa melihat gadis, yang jelas-jelas sangat ia "cintai" tersebut hidup. Kisah cinta yang tragis ini untungnya terobati setelah Mono berhasil hidup di akhir dan menjadi bukti akan perjuangan Wander dalam mengejar cintanya.


Tidus x Yuna - Final Fantasy X

Classic. Mungkin sebagian besar top list mengenai game dengan cerita romansa terbaik pasti akan memasukkan Final Fantasy X atau Tidus x Yuna sebagai pilihan. Walaupun terasa pasaran, Kru KotGa tetap merasa kalau cerita cinta antara dua karakter ini memang berhasil dipresentasikan dengan sangat baik. Terlepas dari sekian banyak konflik yang harus mereka lalui, hubungan mereka yang berawal sebagai teman hingga menjadi kekasih selalu dipenuhi dengan momen yang manis sekaligus tragis. Hubungan mereka bahkan semakin diperkuat di Final Fantasy X-2, dimana kita dapat melihat sudut pandang kisah cinta dari sudut pandang sang heroine, sesuatu yang memang sangat jarang ditemui di game manapun.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru