Feature

So Sweet Banget! Inilah Video Game dengan Alur Cerita Paling Romantis!

Halaman 2

Justin x Feena - Grandia

Berawal sebagai seorang remaja muda yang energik dan masih suka bermimpi menjadi petualang, kisah Justin dalam Grandia memang terasa seperti sebuah petualangan panjang yang membuat kita semakin menaruh respect pada sosoknya. Impresi akan sosoknya di awal bahkan membuat Feena yang merupakan heroine utama memandang Justin sebagai amatiran, namun seiring berjalannya waktu dia berhasil menunjukkan semangat dan kegigihan dari sosok petualang sejati. Tanpa disadari, Justin telah menjadi pahlawan di mata Feena dan membuatnya jatuh hati dengannya. Walaupun kisah cinta mereka bukanlah fokus utama yang ditawarkan Grandia, kamu tetap bisa melihat betapa seriusnya GameArts dalam membangun keserasian di antara keduanya.


MC (Makoto Yuki) x Aigis - Persona 3

Persona 3 menghadirkan sistem social link dimana kamu bisa menjadikan beberapa karakter sebagai pacar, namun sebenarnya game ini sudah menyelipkan kisah romansa antara sang karakter utama dengan Aigis. Hal ini memang sulit disangkal karena selain dari peran Aigis yang sangat dominan dalam ceritanya, perkembangan sosok karakternya yang berawal dari robot tanpa kepribadian hingga menjadi sosok heroine yang penuh rasa kemanusiaan memang meninggalkan kesan memorable. Aspek character development yang dramatis ini berhasil merubah pandangan Kru KotGa pada Aigis dan tidak ragu untuk menyebutnya sebagai heroine sejati di Persona 3. Hubungan mereka bahkan semakin terpancar sempurna lewat adaptasi empat film anime Persona 3, dimana Makoto dan Aigis terlihat jauh lebih serasi.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

Estelle x Joshua - The Legend of Heroes: Trails in the Sky

Mungkin sebagian dari kamu yang familiar dengan seri Trails pasti sudah tidak asing dengan hubungan dari dua karakter ikonik ini. Hubungan yang berawal sebatas adik dan kakat angkat ini memang memberikan kesan "cliche" tersendiri, apalagi bagi kamu yang bisa merasakan kesan incest di antara keduanya. Namun Trails in the Sky memberikan mereka character development yang sangat terfokus dan membuat kamu bisa memberikan simpati yang dalam. Hubungan yang bersemi menjadi sebuah cinta ini telah merubah Estella dan Joshua menjadi sosok yang lebih kuat, serasi dan telah meninggalkan banyak momen-momen luar biasa dalam seri gamenya.

Nah, itulah list dari beberapa video game dengan alur cerita paling romantis versi KotakGame. Jika kamu punya pendapat berbeda mengenai game lain dengan alur cerita yang lebih romantis, jangan sungkan untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru