Feature

Tetap Mengerikan, Ini 7 Game Horor yang Nggak ada Setan, Zombie dan Monsternya

oleh: Reza Alif
Bagi para maniak game horor, elemen setan, zombie dan monster adalah hal yang wajib ada dalam game. Belum lagi jumpscare dan beberapa desain karakter antagonis yang dibuat mengerikan adalah inti dari seramnya suatu game horor.

Tapi, sebenarnya ada juga loh game horor yang tidak menggunakan karakter setan, zombie atau monster. Beberapa game ini justru membuat kengerian dari hal-hal lain dan bermain dengan atmosfir yang dibuat intimidatif untuk pemain. Nah, berikut 7 game hororr yang tidak ada setan, zombie dan monster.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
1. Dino Crisis

Seri ini dirilis sejak tahun 1999 untuk konsol PlayStation 1. Dibuat menjadi dua seri di tahun 2000, Dino Crisis tetap konsisten membawa kengerian game horor dengan cara yang berbeda. Mereka mencoba menawarkan rasa ketakutan saat berada di lingkungan jurassic.

Selain lingkungan jurassic yang penuh hutan belantara dengan pohon besar, pemain juga akan berhadapan dengan kengerian melawan predator raksasa, yaitu dinosaurus. Yang bikin lebih menakutkan, game ini juga bermain unsur elemen, di mana kamu tidak hanya melawan para kadal kuno tersebut di darat, namun juga di langit dan di bawah laut yang membuatnya semakin mencekam.

2. A Plague Tale: Innocence

Wabah virus memang mengerikan, apalagi saat ini kita juga tengah merasakan kengeriannya di mana Wuhan, Tiongkok, tengah mengalami wabah virus Corona yang menyebar hingga ke beberapa negara lainnya. Itulah yang coba dibangun dalam game A Plague Tale.

Game ini sendiri juga terinspirasi dari wabah mematikan Black Death yang terjadi di era 1300an. A Plague Tale pun sama menggunakan tikus sebagai wabah yang ada dalam game. Disini kamu akan melawan rasa takut mu terhadap wabah dan tikus, serta mengungkap masalah yang ada.

3. Fran Bow

Fran Bow adalah salah satu game horor yang tak hanya seram, namun juga cukup rumit untuk dimengerti, meski tetap bisa dinikmati. Gameplay sederhana adalah satu-satunya yang menolong kita setidaknya untuk bernafas, tanpa harus menghafal kombinasi kontrol layaknya game survival horor.

Fran Bow adalah karakter yang mengalami penyakit mental setelah kejadian pembunuhan orang tuanya. Fran Bow pun dibawa ke sebuah rumah sakit jiwa untuk di terapi. Nah, selama disana kamu akan mengarungi berbagai halusinasi Fran Bow yang menyeramkan dan menjadi saksi betapa mengerikannya fikiran dari orang yang terkena penyakit mental.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru