Feature

Tetap Mengerikan, Ini 7 Game Horor yang Nggak ada Setan, Zombie dan Monsternya

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. We Happy Few

We Happy Few adalah salah satu horor game yang mampu membawa tema politik menjadi hal yang tidak membosankan dan bahkan menyeramkan untuk ditatap oleh mata sekalipun. Kisahnya pun berpusat dengan sebuah kota dan permasalahan lingkungannya, sebuah plot yang sebenarnya sederhana.

Tapi, ini berubah menjadi rumit karena seluruh orang di kota tersebut berubah menjadi sangat bahagia, namun karena dipaksa oleh obat yang disebut Joy. Obat ini akan menekan rasa sedih dan membuat setiap orang menjadi bahagia, namun memiliki efek samping yang sangat parah. Namun, karena menjadi mudah di manupilasi, petinggi kota disana pun memonopoli para warga dengan obat itu dan membuat propaganda. Kamu, sebagai karakter utama, bertugas mengungkap semua kebenaran yang ada. Kamu harus melawan kebahagiaan yang menyeramkan.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
5. Sara is Missing

Pernahkah kamu menemukan sebuah ponsel yang tertinggal? Sara is Missing mencoba berangkat dari premis tersebut. Kamu akan mencoba mencari petunjuk mengenai siapa pemilik ponsel tersebut dan mengembalikannya. Namun, ternyata pemilik ponsel tersebut terlibat oleh sesuatu yang mengerikan.

Disini kamu akan dibantu oleh AI ponsel yang akan menuntunmu menemukan petunjuk tempat Sara berada. Kamu akan terus mendapatkan keanehan dari ponsel tersebut, dengan orang aneh yang menelepon, beberapa video mengerikan dan juga foto mengerikan di dalamnya.

6. Rusty Lake: Roots Rusty Lake adalah developer game yang hampir keseluruhan gamenya adalah game horor yang tak memakai hantu sebagai ketakutan utamanya. Pada Rusty Lake: Roots, kisah dasar dari game ini adalah tentang kehidupan sebuah keluarga besar. Tapi, keluarga tersebut menghilang secara misterius, dan kamu sebagai salah satu anggota keluarga yang tersisa, akan mengungkap hal tersebut. Menariknya, game dengan mode point n' click ini mampu memberikan cara bermain dengan timeline yang berbeda-beda. Selain itu, intense dari game ini juga selalu terjaga dan ditambah puzzle yang mengasyikkan dengan beberapa jumpscare yang tidak kacangan. Bahkan, Rusty Lake Paradise juga dapat membangun atmosfer kelam dan seram melalui narasi yang disajikan. 7. Inside Inside adalah game yang mirip dengan Limbo, dengan memanfaatkan kisah yang kelam dan grafis serba gelap dengan sedikit cahaya, misteri akan disajikan dari sana. Alih-alih seperti Limbo, Inside justru punya kisah yang lebih berat dari sekedar mimpi. Inside akan menampilkan perjalanan seorang anak kecil mencoba mengungkap yang terjadi di kotanya yang menjadi mengerikan karena alat pengontrol pikiran. Inside mencoba memberikan zombie yang berbeda, dengan tetap mempertahankan manusia tersebut secara fisik, namun tak bisa berfikir karena terkontrol oleh suatu alat. Bisa dibilang mencoba menampilkan dunia yang kelam karena teknologi yang berbalik menjadi ancaman bagi manusia. Ini tentu jauh lebih mengerikan, karena teknologi adalah yang kita pakai sehari-hari di dunia nyata, dibandingkan oleh hantu yang hanya sebuah mitos belaka. Itulah 7 game horor yang tidak menggunakan setan, zombie dan monster, namun tetap bisa membawa atmosfer horor yang mengintimidasi. Jadi, jika kamu pecinta game horor, pastinya kamu harus mencoba game-game diatas.

Kotak Game

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru