Feature

Bukan Pahlawan, Inilah Game Dimana Kamu Berperan Sebagai Orang Jahat!

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

Prototype

Satu lagi game yang mungkin memberikan anggapan kalau kamu adalah sosok anti-hero adalah Prototype. Alex Mercer yang berperan sebagai karakter utama sebenarnya sudah bisa dikategorikan sebagai orang jahat sejak awal, karena perannya dalam membantu pembuatan virus mematikan Blaclight yang memakan kota Manhattan dan membunuh banyak sekali orang tidak bersalah. Perlahan namun pasti, dia menjadi sosok penjahat yang hanya mementingkan egonya sendiri dan tidak peduli dengan konsekuensi dari perbuatannya. Hal ini semakin terlihat jelas di Prototype 2, dimana Alex sudah beralih peran menjadi antagonis utama di game tersebut.


Lucius

Terlepas dari popularitasnya yang rendah dan selalu menghadirkan game dengan kualitas standar sampai buruk, Lucius masih termasuk salah satu franchise game paling seru yang sempat Kru KotGa tonton di channel YouTube PewDiePie. Salah satu faktor yang membuat game ini sangat menarik terletak pada sosok karakter utamanya yang bernama Lucius, seorang anak kecil yang menjelma menjadi pembunuh kejam. Dia mengandalkan kemampuannya dalam memasang jebakan cerdik dan membuat skenario pembunuhan seperti kecelakaan brutal ala film Final Destination. Tujuan kamu dalam setiap seri Lucius selalu berhubungan dengan pembunuhan dan tidak ada yang lain, dan ini memang sudah menjadi tugas kamu sebagai "anak setan" yang kejam.

Baca ini juga :

» Cakep Abis, Inilah Kumpulan Game dengan Grafis Terbaik Saat Ini!
» Jangan Bete, Inilah Game yang Cocok Untuk Para Jomblo Kesepian di Hari Valentine!
» Makin Sempurna? Inilah Perbedaan Terbesar DreadOut 2 dengan Game Pertamanya!
» Padahal Cuma Sampingan! Inilah Karakter NPC Paling Ikonik di Video Game!
» Bukan Cuma Grafis! Inilah Perbedaan Final Fantasy VII Dulu dengan Versi Remake!

Baten Kaitos: Eternal Wings and the Lost Ocean

Dari sekian banyak game yang sudah Kru KotGa mainkan sejak dulu, mungkin Baten Kaitos: Eternal Wings and the Lost Ocean adalah game dengan plot twist paling mengejutkan dan tidak terprediksi. Saat kamu dibawa dalam sebuah petualangan dengan grup heroik yang khas dengan kebanyakan game JRPG, siapa sangka jika game ini menipumu dengan menjadikan Kalas, sang karakter utama sebagai sosok antagonis yang ternyata telah menipu teman-temannya dan sudah bekerjasama dengan organisasi jahat dalam mengincar kekuatan dewa yang mengerikan. Sebuah potret pengkhianatan yang sangat memorable dan mengajarkan pada kita semua tentang arti dari menaruh kepercayaan yang sesungguhnya, bahkan terhadap sosok yang paling mustahil untuk mengkhianatimu.


Destroy All Humans!

Dari judulnya saja kamu sudah bisa menebak konteks yang berusaha disampaikan game ini. Yup benar sekali, Destroy All Humans! memang merupakan seri game dimana sebagian misi utama kamu adalah, well, menghancurkan umat manusia. Gamenya sendiri menceritakan invasi bangsa alien Furon yang diwakili oleh Cryptosporidium alias Crypto, dimana dia harus mengumpulkan DNA dari otak manusia untuk menyelamatkan bangsanya dari kepunahan. Mereka memang melakukan tugas ini demi bertahan hidup, namun tetap saja invasi yang mereka lakukan ini benar-benar keji.

Nah, itulah beberapa game dimana kamu berperan sebagai orang jahat. Apakah kamu punya rekomendasi akan game lainnya dimana sosok protagonis yang dimainkan adalah orang jahat? Jika ada, jangan sungkan untuk berikan rekomendasi kamu pada kolom komentar di bawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru