Feature

Fansnya Merapat! Inilah Deretan Game 'One Piece' yang Mesti Gamer Mainkan

Halaman 2

Konsol & PC

1. One Piece: World Seeker

One Piece: World Seeker mendapatkan respon yang sangat positif dari para gamer maupun fans. Bagaimana tidak, game terbaru One Piece tersebut tidak akan mengusung konsep game fighting, melainkan berkonsep dunia open-world yang cukup luas. One Piece: World Seeker ini digambarkan sebagai "game One Piece paling ambisius yang pernah ada," dengan petualangan epik dan dramatis dalam dunianya yang luas.

Luffy dibekali dengan kekuatan buah karet terkuatnya di New World, yang juga dapat digunakan untuk melakukan beberapa aksi lain diluar pertarungan. Layaknya game open-world pada umumnya, nantinya ada beberapa misi yang harus dijalankan. Beralih dari genre fighting ke action adventure tentunya merupakan langkah yang tidak biasa untuk sebuah game adaptasi anime populer.

2. One Piece: Burning Blood

One Piece Burning Blood adalah game One Piece yang awal dirilis untuk perangkat konsol lalu akhirnya dirilis untuk PC via Steam pada tanggal 1 September 2016 berikutnya. Dimana One Piece: Burning Blood sendiri kini bisa Kotakers miliki pada perangkat PlayStation 4, Xbox One, PS Vita, dan PC.

Bisa dibilang, inilah wujud sesungguhnya game fighting dengan tema karakter One Piece. Spike Chunsoft sebagai developer menerapkan gameplay yang berbeda dari seri fighting One Piece pada umumnya. Gameplay yang bisa dibilang cepat dengan gaya pertarungan bebas. Selain itu juga, game ini juga berfokus dengan salah satu kemampuan Buah Setan atau Devil Fruit dan Haki dari tiap-tiap karakternya yang dapat meningkatkan kekuatan saat kita memainkan karakter tersebut.

3. One Piece: Unlimited World Red

Dikembangkan oleh Ganbarion, One Piece: Unlimited World Red merupakan game ber-genre action adventure yang sudah rilis sejak 21 November 2013 untuk konsol 3DS, lalu disusul untuk PlayStation 3, Xbox 360, serta PlayStation 4, Switch, dan juga PC. Game ini berkisah tentang petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam menemukan Patrick "Red the Aloof" Redfield atau terkenal juga dengan panggilan Red, bajak laut yang sangat kuat dan bahkan kekuatannya itu dianggap setara dengan Whitebeard dan Gol D. Roger.

Gaya permainan pada game ini terbilang sangat beda dari game One Piece, hadir layaknya game action adventure pada umumnya. One Piece: Unlimited World Red selain menghadirkan petualangan berburu bajak laut, game ini juga menghadirkan beberapa fitur yang terbilang menyenangkan seperti memancing, menangkap serangga dan bercocok tanam. Selain mode single-player, game ini juga dilengkapi dengan mode multiplayer.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
4. One Piece: Pirate Carnival

Berbeda dari game One Piece pada umumnya yang biasanya bergenre "Fighting ala ala", One Piece: Pirates Carnaval adalah sebuah game yang terinspirasi oleh Board Game, terdapat 30 Minigames yang dapat kalian mainkan hingga 4 pemain. Tujuan cuma satu, untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin supaya menjadi pemenangnya.

Mesikupan game ini terbilang jadul, game ini dirilis pada tahun 2005 untuk Playstation 2 dan Nintendo Gamecube. Sangat seru seperti episode filler melawan bajak laut foxy, game ini sangat direkomendasikan bermain bersama teman-teman untuk seru-seruan menghabiskan waktu seharian sambil bernostalgia.

5. One Piece: Pirate Warriors 4

One Piece sendiri telah memiliki berbagai adaptasi video, salah satunya adalah Pirate Warriors yang memiliki mekanisme gameplay ala musou seperti Dynasty Warriors. One Piece: Pirate Warrior 4 adalah game yang mengusung genre musou dan mengadaptasi jalan cerita dari arc original One Piece. Untuk game ini, bisa dilihat kalau Luffy sudah menguasai teknik Gear 4 dan akan dihadapkan pada musuh-musuh besar baru seperti Yonkou Big Mom.

Walaupun fokus gameplaynya tidak jauh berubah, namun pemain bisa mengantisipasi adanya elemen baru yang diimplementasikan Omega Force untuk memperkaya gameplay. One Piece: Pirate Warriors 4 sendiri masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan dirilis pada 27 Maret 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru