Feature

Dari Dokter Sampai Software Developer, 7 Pemain Dota 2 yang Kini Berganti Profesi

oleh: Cita Aditya
Layaknya atlet olahraga profesional, terkadang pemain-pemain esports juga akan pensiun. Menelisik dari keadaan ke belakang, karir mereka ada yang hanya seumur jagung. Memang terlihat pahit, namun hal tersebut adalah kenyataan yang harus dihadapi. Banyak bibit-bibit atau talenta muda yang bisa menyusul permainan mereka. Hal yang cukup untuk membuat para atlet esports banting setir. Entah ke game lain atau profesi lain.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Ketika kompetisi Dota 2 masih banyak diminati, banyak pula pemain yang tersingkirkan. Hal ini karena mereka tidak mampu untuk menghadapi ketatnya persaingan. Banyak dari para veteran yang sudah memulai karir sejak tahun 2011 harus berhenti. Ada yang memulai karir sebagai streamer, software developer, bahkan dokter! Siapa saja mereka? Mari kita lihat:

1. Wehsing "SingSing" Yuen


Sumber: SingSing Twitch

SingSing memulai karir bersama Mouseports. Sering berganti-ganti team sepanjang karirnya, SingSing ternyata memiliki kurir sendiri yang bernama Brave Knight. Pada tahun 2016, pria ini memutuskan untuk berhenti dari kompetitif Dota 2. SingSing kini menjadi streamer di Twitch. Dota 2 masih menjadi game utamanya. Namun, SingSing juga memainkan game lain seperti Monster Hunter dan Sekiro.

2. Benedict "hyhy" L. H. Yon


Sumber:Dota 2 Youtube

Menjadi juara 3 di gelaran The International 1 bersama Scyhte, hyhy ternyata harus banting setir. Dirinya menjalani wajib militer setelah gelaran tersebut. Setelah pulang, dirinya gagal bersinar. Sempat mengikuti kompetisi League of Legends, hyhy kini menjadi Strategy Director untuk Infinitus Esports. Perusahaan yang mengedepankan live app dan aplikasi pertandingan Esports.

3. Alexander "XBOCT" Dashkevich


Sumber: NaVi Dota 2 YouTube

Menjadi juara The International 1 bersama NaVi, XBOCT adalah carry yang cukup mengerikan. Namun tak kunjung mendapatkan hasil positif, pria asal Rusia ini mencoba untuk banting setir. Dirinya terlihat bersama beberapa orang produksi di balik pertandingan esports Rusia. XBOCT juga masih senang melakukan stream Dota 2 di channel pribadinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler