Feature

Dari Dokter Sampai Software Developer, 7 Pemain Dota 2 yang Kini Berganti Profesi

oleh: Citaaditya
Layaknya atlet olahraga profesional, terkadang pemain-pemain esports juga akan pensiun. Menelisik dari keadaan ke belakang, karir mereka ada yang hanya seumur jagung. Memang terlihat pahit, namun hal tersebut adalah kenyataan yang harus dihadapi. Banyak bibit-bibit atau talenta muda yang bisa menyusul permainan mereka. Hal yang cukup untuk membuat para atlet esports banting setir. Entah ke game lain atau profesi lain.

Baca ini juga :

» Dari E3 Sampai GDC! Deretan Acara Game dan Event Esports yang Terganggu Corona Virus
» Mantul Buat Dipamerin! Ini 7 Skin Termahal di Mobile Legends: Bang Bang
» Transfer MOBA Analog! Deretan Pro Player AOV yang Pindah ke Mobile Legends: Bang Bang
» Langsung Juara Setelah Dibentuk! 7 Fakta SPCE, Tim Esports Edho Zell Si CEO Warteg Gratis
» Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona
Ketika kompetisi Dota 2 masih banyak diminati, banyak pula pemain yang tersingkirkan. Hal ini karena mereka tidak mampu untuk menghadapi ketatnya persaingan. Banyak dari para veteran yang sudah memulai karir sejak tahun 2011 harus berhenti. Ada yang memulai karir sebagai streamer, software developer, bahkan dokter! Siapa saja mereka? Mari kita lihat:

1. Wehsing "SingSing" Yuen


Sumber: SingSing Twitch

SingSing memulai karir bersama Mouseports. Sering berganti-ganti team sepanjang karirnya, SingSing ternyata memiliki kurir sendiri yang bernama Brave Knight. Pada tahun 2016, pria ini memutuskan untuk berhenti dari kompetitif Dota 2. SingSing kini menjadi streamer di Twitch. Dota 2 masih menjadi game utamanya. Namun, SingSing juga memainkan game lain seperti Monster Hunter dan Sekiro.

2. Benedict "hyhy" L. H. Yon


Sumber:Dota 2 Youtube

Menjadi juara 3 di gelaran The International 1 bersama Scyhte, hyhy ternyata harus banting setir. Dirinya menjalani wajib militer setelah gelaran tersebut. Setelah pulang, dirinya gagal bersinar. Sempat mengikuti kompetisi League of Legends, hyhy kini menjadi Strategy Director untuk Infinitus Esports. Perusahaan yang mengedepankan live app dan aplikasi pertandingan Esports.

3. Alexander "XBOCT" Dashkevich


Sumber: NaVi Dota 2 YouTube

Menjadi juara The International 1 bersama NaVi, XBOCT adalah carry yang cukup mengerikan. Namun tak kunjung mendapatkan hasil positif, pria asal Rusia ini mencoba untuk banting setir. Dirinya terlihat bersama beberapa orang produksi di balik pertandingan esports Rusia. XBOCT juga masih senang melakukan stream Dota 2 di channel pribadinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru