Feature

Dari Dokter Sampai Software Developer, 7 Pemain Dota 2 yang Kini Berganti Profesi

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Joakim "Akke" Akterhall


Sumber: Akke Twitter

Menjadi pemain yang bersinar bersama Alliance di gelaran The International 3, Akke adalah support yang cukup baik. Permainannya dalam menjaga Loda selaku Carry dari tim Alliance membuat Alliance menjadi jawara di The International. Kini Akke sudah memulai hidup baru sebagai Software Developer. Akke juga punya anak bernama Illidan yang terinspirasi dari Warcraft.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
5. Jacob "Maelk" Toft-Andersen


Sumber: 100 Thieves

Maelk adalah salah satu veteran dari Meet Your Maker. Tim yang sudah terkenal dari Dota 1 ini kembali bermain di Dota 2. Lepas dari karir profesional, Maelk menjadi freelance komentator dan analis bagi Schalke04. Kini Malek adalah Vice President dari 100 Thieves, salah satu tim esports yang cukup terkenal.

6. Kai "H4nn1" Hanbueckers


Sumber: NoobFromUA YouTube

Bermain untuk Meet Your Maker sejak 2008, H4nni adalah salah satu veteran yang patut diperhitungkan. Sempat bermain bersama Kuroky dan Puppey, H4nni memilih untuk membela Fnatic. Lama bersama Fnatic, H4nni terakhir menjadi pemain untuk Ninja in Pyjamas. Hingga akhirnya pada tahun 2017 lalu, dirinya memutuskan untuk pensiun. Siapa sangka pemain asal Jerman satu ini memilih untuk menjadi dokter saat ini.

7. Zhang "xiao8" Ning


Sumber: Dota 2 YouTube

Menjadi juara The International bersama Newbee di tahun 2014, xiao8 adalah salah satu pemain yang berlaga untuk Invictus Gaming di tahun 2011. Setelah mencicipi manisnya mengangkat Aegis of The Champion, xiao8 kini menjadi analis untuk tim EHOME. xiao8 juga sering menjadi analis untuk The International untuk Bahasa Mandarin.

Itu dia Kotakers, 7 Pemain Veteran yang kini beralih profesi setelah tak lagi aktif di kompetisi Dota 2 dan beralih dengan pekerjaan barunya. Tak selamanya ternyata menjadi atlet esports itu enak. Kita juga harus bersaing dengan lainnya.

Sumber: JoinDota

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru